Sabtu, 17 Juli 2021

Kebakaran di Aceh Timur, Pemilik Rumah ikut Terbakar dan Meninggal Dunia

RILIS
.NET, Aceh Timur -
Satu unit rumah milik warga Dusun Tanjung Kumbang, Desa Abeuk Geulanteu, Kecamatan Madat, Aceh Timur musnah dilahap sijago merah pada Sabtu, (17/7/2021), sekitar pukul 02.30 WIB.

Selain menghanguskan barang seisi rumah, dalam peristiwa naas itu pemilik rumah Ir Muslim bin Ismail juga dilaporkan meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Kecamatan Madat Ipda Krisna Nanda Aufa, S.TrK mengatakan, rumah semi permanen milik korban Ir Muslim pertama kali diketahui oleh warga lainnya yakni Tgk Jailani (44), yang tinggal di depan rumah milik korban mendengar suara pecahan kaca dan suara orang berteriak minta tolong.

"Mendengar hal tersebut, Tgk. Jailani keluar dari rumah dan melihat api disertai asap pada rumah Ir. Muslim, kemudian ia berlari untuk mencoba masuk kedalam rumah, akan tetapi pintu depan rumah tidak dapat dibuka lalu Tgk. Jailani mendobrak pintu dan melihat kobaran api pada lantai rumah terlalu besar, saksi pun mengambil air untuk memadamkan api, namun upaya itu gagal," kata Krisna.

Korban sebut Kapolsek, tidak bisa diselamatkan, begitu juga dengan barang lainnya milik korban ikut ludes terbakar.

Selain tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran, Polisi dari personil Polsek Madat bersama Koramil 21/Madat dan sejumlah warga setempat turut membantu memadamkan api dalam peristiwa naas itu, namun api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.15 WIB.

Sejauh ini Unit Identifikasi Satreskrim dari Polres Aceh Timur terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber api penyebab kebakaran yang turut merenggut nyawa pemilik rumahnya itu. (rn/rd)

BAGIKAN

0 facebook: