Jumat, 11 Juni 2021

Ulama Kharismatik Aceh Abu Keunire Tutup Usia

Almarhum Tgk. H. Muhammad Nur atau Abu Keunire. Foto: Ist

Aceh Timur -
Ketua Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Timur yang juga dikenal sebagai Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Nur meninggal dunia, Kamis (10/6/2021).

Tgk. H. Muhammad Nur yang akrab disapa Abu Keuniree menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 14.35 WIB.

Abu Keuniree selama ini berdomisili di Ulee Gajah, Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur. Kabar duka wafatnya Ulama Kharismatik Aceh tersebut langsung viral di media sosial seperti facebook maupun group-group WhatsApp.

Seperti diposting oleh pemilik akun Abati Shareya, dalam status facebooknya Tokoh Ulama Langsa bernama Syech Muhajir ini menuliskan : "Rahmat Allah semoga senantiasa tercurah untuk guru kami, Abu Keunire telah wafat menghadap zat yang dicintai-Nya.

Dalam status lainnya Syech Muhajir mengatakan sebelum wafat Abu Keunire pernah meninggalkan wasiat kepada Majelis Almaidah Langsa pada 10 Syawal 1442 H.

Dalam pertemuan tersebut, Abu Keunire meminta kepada Majelis Almaidah Langsa untuk menyampaikan kepada semua orang bahwa usia dunia tidak lama lagi. Ia meminta manusia memperbanyak amal saleh, dan bagi yang memiliki harta supaya memperbanyak bersedekah di jalan Allah.

"Tgk peugah bak mandum ureung, umu donya hana trep lee, beu le-le amai saleh, yang na harta meuseudekah bak jalan Allah, hana pue neu kubah-kubah lee," tulis Syech Muhajir mengenang wasiat Abu Keunire. (Ajnn.net)
BAGIKAN

0 facebook: