Sabtu, 19 Juni 2021

5 Hari Terombang Ambing di Laut, Warga Thailand Diselamatkan Nelayan Aceh Timur

Pim Manaf Langmaja warga negara Thailand 
RILIS.NET, Aceh Timur - Setelah sempat terombang ambing selama lima hari ditengah lautan, warga negara Thailand bernama Pim Manaf Langmaja (22) berhasil diselamatkan oleh nelayan asal Idi Cut, Aceh Timur, pada Sabtu (91/6/2021).

Korban pertama kali ditemukan pada Kamis (17/6/2021), sekitar pukul 18.00 WIB, oleh Pawang Musliadi (30), nelayan asal Kuala Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, yang menggunakan kapal boat KM Althaf Jaya, mesin GT.7. Saat itu Pawang Musliadi dan rekan-rekannya sedang berlayar di lokasi lebih kurang 50 Mil dari Kuala Idi Cut.

Menurut keterangan dari Kasatpolairud Polres Aceh Timur Zainurrusydi, SH pada Sabtu (19/6/2021), warga Thailand itu ditemukan pada Kamis sore, saat itu terdengar suara orang meminta tolong di dalam air, ketika terlihat oleh pawang ternyata ada satu orang laki-laki sedang terombang ambing di laut menggunakan Life Jaket pada badannya, dan menggunakan pelampung dari sterofom.

"Kemudian Pawang Musliadi menolang korban tersebut dan dilaporkan ke Panglima Laot Idi Cut bernama Herman," sebut Kasatpolairud Zainurrusydi pada RILIS.NET, Sabtu (19/6/2021). 

Menurut keterangan Pawang Musliadi, sambung Zainurrusydi, korban yang di tolong tersebut adalah warga asal Thailand, sudah terombang ambing selama 5 hari di laut, untuk TKP lokasi di titik koordinat 5°48.557' N 97°44.557' E. 

Selanjutnya sekira pukul15.45 WIB telah dilakukan tindakan Swab Antigen oleh pihak Dinkes Aceh Timur terhadap warga Thailand tersebut dengan hasil test negatif.

"Selanjutnya pihak Imigrasi Kota Langsa membawa warga Thailand itu untuk tindakan selanjutnya," ujar Zainurrusydi. (rn/red)

BAGIKAN

0 facebook: