Selasa, 04 Mei 2021

Kumpul Rp 6 Juta Lebih Donasi, KAHMI Aceh Timur Santuni Yatim

KAHMI Aceh Timur Santuni puluhan anak yatim, Selasa (4/5/2021)
RILIS.NET, Aceh Timur - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Aceh Timur Santuni puluhan anak yatim yang ada di daerah itu. Selasa (4/5/2021) sore.

Santunan untuk para anak yatim ini diadakan setelah terkumpulnya donasi lebih dari Rp 6 juta rupiah, yang berasal dari para Alumni HMI di Aceh Timur, yang mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

Kegiatan itu digelar di salah satu Caffe yang ada dalam Kecamatan Idi Rayeuk, sebelum menjelang waktu berbuka puasa yang dihadiri para Alumni Organisasi Hijau Hitam, pada Selasa sore.

Ketua Panitia Kegiatan Almuyasir disela-sela acara itu mengatakan, sebelumnya menjelang program buka puasa bareng dan santunan untuk anak yatim ini disalurkan sedikitnya telah terkumpul lebih dari Rp 6 juta rupiah dana yang berasal dari sumbangan ataupun donasi dari para anggota KAHMI yang ada di Aceh Timur dalam waktu singkat.

"Dari dana yang terkumpul ini kemudian disalurkan kepada 52 anak yatim melalui para alumni disejumlah desa yang ada di Aceh Timur. Sedangkan yang kita hadirkan pada buka puasa hari ini sebanyak tujuh orang untuk kita salurkan secara simbolis hari ini," sebut Almuyasir yang turut didampingi Bendahara KAHMI Aceh Timur Bustami.

Sementara itu Koordinator Presidium KAHMI Aceh Timur Muhammad Dayyan usai menyantuni anak yatim menuturkan, kegiatan ini rutin diadakan oleh KAHMI Aceh Timur untuk memperkuat silaturahmi dan kepedulian sosial, melalui kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

"Santunan kali ini memang sangat terbatas, mengingat kemampuan ekonomi juga menurun, namun sebagai bentuk rasa syukur kita adakan meskipun sederhana. Nilai penting dari kegiatan ini adalah merawat jalinan rasa solidaritas dan kekeluargaan, mengingat Alumni HMI berpencar di kampung-kampung dalam wilayah Aceh Timur. Melalui momentum buka puasa jalinan ukhuwah tetap terawat dengan baik," tanda Muhammad Dayyan.

Kegiatan ini turut dihadiri Presidium KAHMI lainnya, seperti Amiruzzahri dan Mahyuddin Kubar, serta puluhan Alumni HMI yang ada di Aceh Timur. Hadir juga pengurus dan kader HMI Aceh Timur serta sejumlah pengurus HMI Cabang Langsa lainya yang sempat hadir pada kegiatan ini. (*rn)


BAGIKAN

0 facebook: