Kamis, 29 April 2021

Virtual Meeting dengan para Bupati dan Walikota, Jokowi Minta Warga Tidak Mudik

Foto Kolase Presiden Jokowi dan Forkopimda Aceh Timur mengikuti virtual meeting, Rabu (28/4/2021)
RILIS
.NET, Aceh Timur -
Virtual Meeting dengan para Bupati dan Walikota se- Indonesia, Presiden Joko Widodo membahas tentang penanganan Covid-19 menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 2021. Presiden juga meminta agar tidak boleh mudik karena masih pandemi Covid-19, selain itu perizinan untuk bidang investasi juga diminta dipermudah. Termasuk pencairan Dana Desa (DD) harus dipercepat.

Itu disampaikan Jokowi dalam virtual meeting pada Rabu 28 April 2021 siang melalui teleconference dengan para kepala Daerah se-Indonesia.

Seperti di sejumlah daerah lainnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur turut mengikuti Rapat Koordinasi ini melalui online dengan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, di Aula Sekdakab setempat.

Selain membahas tentang percepatan pencairan dana desa dan investasi, Jokowi turut mengingatkan para Kepala Daerah agar berhati-hati, supaya penyebarah virus Covid-19 di Indonedia dapat ditekan, sehingga tidak menyebar lebih luas seperti di India.

“Ini perlu hati-hati, agar penyebaran virus Covid-19 pasca libur panjang Hari Lebaran Idul Fitri ini tidak meningkat. Pemerintah Daerah perlu bekerja maksimal agar penyebarah virus Covid-19 dapat ditekan,” kata Joko Widodo.

Presiden juga mengingatkan agar pertumbuhan virus Covid-19 jangan sampai seperti kasus di negara India yang kasusnya`semakin meningkat. "Sekecil apapun kasus Covid-19 di kabupaten/kota perlu hati-hati, jangan hilang kewaspadaan," harap Joko Widodo dihadapan para Bupati dan Walikota yang mengikuti acara itu. (rn/red)
BAGIKAN

0 facebook: