Sabtu, 10 April 2021

Rocky: SKK Migas Harus Identifikasi Masalah yang Muncul di Blok A

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH Saat mengunjungi korban yang dirawat di RSUD dr. Zubir Mahmud, Aceh Timur, Sabtu (10/4/2021)
RILIS
.NET, Aceh Timur -
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH atau yang akrab disapa Rocky mengunjungi warga yang menjadi korban keracunan gas yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud Idi Rayeuk, Sabtu (10/4/2021).

Di rumah sakit ini, Bupati Rocky yang turut didampingi Plt Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Aceh Timur Iswandi, S.Sos langsung menuju ke ruang rawat inap tempat korban mendapatkan perawatan medis.

Sebagai Kepala Pemerintahan di Aceh Timur Bupati Rocky turut meminta Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan Medco harus benar, sehingga tidak menimbulkan dampak yang negatif terhadap masyarakat sekitar.

"SKK Migas harus mengidentifikasi masalah yang muncul di Blok A, karena dampaknya telah mengakibatkan masyarakat keracunan gas," ujar Bupati Rocky usai meninjau pasien keracunan gas di RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur.

Rocky menambahkan, setiap perusahaan yang beroperasi di daerahnya perlu menjaga Standar Operasional Prosedure (SOP) dalam beraktivitas. Hal itu menurutnya penting, agar tidak berimbas ke masyarakat sekitar.

“Jika SOP tidak dijaga dengan betul, maka dapat berdampak fatal terhadap masyarakat, terbukti hari ini sejumlah masyarakat harus dirawat akibat keracunan gas," tambahnya.

Disela-sela kunjungannya kerumah sakit, Bupati Aceh Timur mengatakan, hari ini masih memantau lokasi yang menjadi titik sumber asap flare apakah sudah aman atau tidak. "Karena gas ini salah ditempat pembakran yang menjadi masalah adalah bau gasnya bisa kemana-mana akibat efek dari pembakaran," ujar Rocky.

Terkait sejumlah warga yang berada dilokasi kantor Camat Banda Alam, Rocky mengatakan, kalau situasi dan kondisi sudah aman dan terkendali, nantinya masyarakat akan diminta untuk kembali kerumah masing-masing.

"Kalau situasi dan kondisi nantinya sudah aman dan terkendali nanti masyarakat yang mengungsi harus kembali ke tempatnya masing-masing. Dan yang masih dirawat apabila sudah sehat kita akan kembalikan juga, jika ada yang dirawat akan kita rawat," tambahnya.

Rocky turut berharap agar korban yang masih dirawat akan cepat sembuh, sedangkan untuk situasi saat ini dilokasi sudah terkendali dalam kondisi aman. "Kami berharap semoga korban yang masih dirawat agar cepat sembuh," harap Bupati Aceh Timur Rocky. (rn/red)
BAGIKAN

0 facebook: