Minggu, 11 April 2021

Jelang Sore Harga Daging Sapi di Kota Idi Rp 150 Ribu

Pedagang daging yang ditemui di lokasi Jln. Simpang Kantor Pos, Idi Rayeuk. Minggu (11/4/2021)
RILIS
.NET, Aceh Timur -
Harga Daging sapi di Kota Idi Rayeuk, pada Minggu (11/4/2021) menjelang sore dijual dengan harga Rp 150 ribu rupiah perkilogram.

Sebelumnya pagi tadi, satu hari menjelang meugang (motong daging), atau sering dinamai hari meugang kecil dua hari menjelang puasa, pedagang daging musiman ini menjual daging dengan harga Rp 170 ribu rupiah perkilo.

Salah seorang penjual daging sapi lokal Azhar (37), warga Darul Ihsan, Aceh Timur yang ditemui RILIS.NET di lokasi Jalan Simpang Kantor Pos, Tanoh Anou Idi Rayeuk Aceh Timur mengatakan, harga daging yang dijualnya dilokasi itu belum tentu sama harganya untuk besok hari.

Menurutnya perubahan harga daging bisa saja akan berubah pada hari meugang Senin, 12 April 2021 besok. Apalagi seperti di lokasi pasar yang menjadi pusat dagangan daging sapi.

"Setoran sewa lapak atau lokasi dagangan bisa jadi salah satu penyebab naiknya harga daging, kalau sewa lapaknya mahal harga daging juga bisa mahal. Kalau hari ini tadi pagi kita jual dengan harga Rp 170 ribu rupiah, jelang sore tadi kami jual dengan harga Rp 150 ribu rupiah perkilogra nya," sebut Azhar, Minggu (11/4/2021), sore.

Sementara itu, informasi yang diperoleh media ini, di pasar pusat penjualan daging sapi yang ada di Kota Idi, harga daging ada yang dijual mencapai Rp 190 ribu rupiah perkilonya pada pagi hari tadi dibeberapa lokasi. (rn/rd)


BAGIKAN

0 facebook: