Minggu, 28 Maret 2021

Muncul Api Saat Nonton Tivi, Aminah Warga Aceh Timur dan Empat Anaknya Selamat dari Kebakaran

Rumah Aminah warga Aceh Timur hangus terbakar pada Sabtu (27/3/2021), malam
RILIS
.NET, Aceh Timur -
Aminah (38), warga Dusun Sematang Mamplam, Desa Payah Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur dan keempat anaknya selamat dari kobaran api yang menghanguskan rumah berkonstruksi kayu miliknya.

Saat itu Aminah dan keempat anaknya yang masih kecil-kecil sedang menonton televisi di ruang tengah rumahnya, pada Sabtu 27 Maret 2021, sekitar pukul 23.15 WIB.

Tiba-tiba terlihat asap muncul dari ruangan bagian belakang, dan seketika menjadi kobaran api yang besar.

Melihat api semakin membesar, Aminah beserta keempat anaknya lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri, namun ia tidak sempat menyelamatkan barang apapun miliknya saat itu.

Warga sekitar yang mengetahui rumah Aminah kebakaran, turut membantu mengevakuasi anak-anak Aminah, sekaligus berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dan menghubungi Polsek Peureulak Barat serta petugas dari Pemadam Kebakaran.

"Dikarenakan lokasi kebakaran jauh dari sumber air warga kesulitan memadamkan api yang mana rumah tersebut terbuat dari papan," sebut Kapolres Aceh Timur, melalui Kapolsek Peureulak Barat IPDA Irfan, SH, Sabtu (27/3/2021).

Kemudian sambung Irfan, baru sekitar pukul 23:45 WIB datang 2 unit mobil pemadam kebakaran kelokasi kejadian, namun rumah Aminah sudah habis terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil diperkirakan lebih kurang mencapai Rp 40 juta rupiah.

Sementara itu penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian sektor Peureulak Barat. (rn/red)
BAGIKAN

0 facebook: