Senin, 01 Maret 2021

20 Juta Warga Inggris Sudah Divaksin Corona

ilustrasi vaksinasi Corona (Foto: Getty Images/Christopher Furlong)
London -
Otoritas Inggris, 
mengumumkan 20 juta warga Inggris telah divaksin Corona, Hal itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock.

"Saya sangat senang bahwa lebih dari 20 juta orang sekarang telah divaksinasi," kata Hancock lewat video di akun Twitternya seperti dilansir AFP, Senin (1/3/2021).

Sebanyak 20.089.551 warga Inggris telah menerima dosis pertama. Pada pertengahan Februari lalu, Inggris mencapai target dengan 15 juta orang sudah divaksin Corona.

Selanjutnya, pemerintaan Inggris menyasar warga sipil dengan usia dewasa. Kelompok ini direncanakan divaksin pada Juli 2021.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang telah bersedia untuk mendapatkan vaksin," ujar Hancock.

"Jalan masih panjang, tetapi kami membuat langkah besar," katanya.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyebutnya sebagai sebuah pencapaian besar. Boris turut memuji sejumlah tenaga medis yang tak kenal lelah memberikan vaksinasi serta edukasi ke masyarakat.

Diketahui, program vaksinasi Inggris telah dimulai sejak awal Desember 2020. Sebelum vaksinasi, jumlah kematian karena Corona di Inggris melonjak drastis dengan 122.705 kasus. Angka ini membuat Inggris sebagai negara dengan kasus kematian Corona tertinggi di Eropa.

Seiring berjalannya waktu, kasus harian dan kasus kematian turun drastis di Inggris. Meski begitu, muncul sejumlah varian baru Corona yang dinilai lebih menular.

Ada 6.035 kasus baru Corona per 28 Februari lalu dengan 144 kasus kematian. Angka kematian ini menjadi yang terendah sejak musim gugur. Hingga saat ini, Inggris masih menerapkan lockdown nasional.


Sumber: detik

BAGIKAN

0 facebook: