Sabtu, 20 Februari 2021

Kapolri Jenderal Sigit Cerita Kedekatan dengan HMI Sejak Jabat Kapolda Banten

Kapolri saat menghadiri Dies Natalis HMI. (Fathan/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri malam puncak perayaan Dies Natalis ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Jenderal Sigit menceritakan kedekatannya dengan kader-kader HMI sejak dulu.

"Saya ingin lebih mengakrabkan, walaupun sebenarnya saya sudah bayak kenal dengan adik-adik HMI ini karena sudah sejak lama. Utamanya sejak masih jadi Kapolda Banten, saya sudah dekat dengan anak-anak HMI," ujar Sigit dalam sambutannya di acara Dies Natalis HMI, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakpus, Kamis (18/2/2021).

"Kita biasa ngobrol bareng-bareng, makan bareng-bareng tapi juga kadang kita terpaksa harus sandiwara, kejar-kejaran," sambung Jenderal Sigit yang diikuti gelak tawa hadirin.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Sigit mengingatkan ihwal situasi sulit pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi masyarakat. Menurutnya, persoalan pandemi bukan semata-mata urusan pemerintah.

"Mungkin kadang kala kita menganggap bahwa ini adalah persoalan yang cukup dihadapi pemerintah. Tapi saya ingatkan kali ini situasinya berbeda. Artinya, peran serta masyarakat jadi sangat penting," ucapnya.

Selain itu, Jenderal Sigit mengatakan dia seharusnya berada di Yogyakarta bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Demi menghadiri undangan HMI, dia menunda keberangkatannya ke Yogyakarta hingga esok hari.

"Harusnya saya berada di Yogya bersama Panglima. Namun karena ada undangan dari HMI, saya lapor ke Panglima boleh nggak berangkatnya besok. Alhamdulillah setuju. Jadi hari ini saya bisa bergabung dengan HMI," kata dia.

Malam puncak Dies Natalis HMI ke-74 ini juga diadakan secara virtual. Sejumlah tokoh yang turut mengikut acara ini secara virtual di antaranya Mahfud Md, Jusuf Kalla, dan Akbar Tanjung.


Sumber: detik

BAGIKAN

0 facebook: