Kamis, 25 Februari 2021

Empat Hari Jatuh ke Dalam Jurang di Aceh Timur, Warga Aceh Tamiang Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Proses evakuasi korban dari jurang (Foto: Ist)
RILIS
.NET, Langsa -
Setelah empat hari jatuh dan terperosok ke dalam jurang, Sakirin (33) warga Gampong Benua Raja Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang berhasil dievakuasi oleh tim SAR dengan selamat dari dalam jurang, di kawasan Gampong Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Sakirin dievakuasi ke posko Gampong Simpang Jernih melalui jalur sungai, setelah menghabiskan waktu lebih kurang 4 jam dari dalam jurang, korban akhirnya tiba di lokasi posko pada hari ini, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari.

Sebelumnya dikabarkan pada Minggu 21 Februari 2021 lalu korban pergi memancing ke kawasan Simpang Jernih, Aceh Timur. Saat itu korban diduga terpeleset dan terjatuh kedalam jurang yang terjal.

Mengetahui korban terjatuh, ketiga teman korban mencoba untuk memberikan pertolongan, namun karena kondisi lokasi yang sulit dan tidak ada alat bantu lainnya kemudian informasi itu disampaikan kepada warga lainnya.

Kepala Basarnas Aceh, Budiono S.E., M.M. melalui Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman, mengatakan kejadian itu berawal dari laporan salah seorang anggota BPBD Aceh Timur, Hendro tentang kronologis kejadian.

Saat itu korban hendak turun ke lokasi memancing melewati tebing sungai yang curam, korban terpeleset dan jatuh kejurang.

Atas laporan itu, Tim Rescue Pos SAR Kota Langsa berjumlah 7 orang bergerak menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi menggunakan 1 unit Rescue Car dan peralatan Mountenering. Tim juga turut membawa alat pendukung lainnya, 3 unit HT, 1 Unit Genset, 2 unit alat penerang (senter) serta APD untuk turun ke jurang.

"Proses evakuasi korban memakan waktu berjam-jam dari dalam jurang," kata Koordinator Pos SAR Langsa Aulia Rahmad. (rn/sm)
BAGIKAN

0 facebook: