Kamis, 25 Februari 2021

5 Unit Rumah Warga di Peureulak Ludes Terbakar

Kebakaran yang menghanguskan 5 unit rumah warga, Kamis (25/2/2021)
RILIS
.NET, Aceh Timur -
Sedikitnya 5 unit rumah warga di Dusun Damai Desa Beusa Merano, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar pada Kamis (25/2/2021), sekitar pukul 04.15 WIB pagi.

Adapun pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran itu adalah Amiruddin Bin Azis (48), Asnawi (38), Anwar Bin Ismail (56), Nurbaiti (50) serta Ismail Alamsyah (40).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK, MH melalui Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong menyebutkan, pada Kamis pagi, sekitar pukul 04.15 WIB, Amirudin terbangun dari tidur dan keluar kamar, setiba di ruang tamu Amirudin terkejut melihat api sudah membakar TV dan dinding ruang tamu yang terbuat dari kayu.

"Akibatnya menyebabkan api cepat membesar dan membakar 4 unit rumah yang bergandengan dengan rumah Amiruddin," kata Kapolsek Peureulak AKP Pidanal Limbong.

Lalu sambung Pidinal Limbong, warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha melakukan pemadaman, dengan menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.
 
Dikarenakan kondisi kelima rumah tersebut dari kayu papan ditambah tiupan angin yang cukup kencang mengakibatkan api semakin membesar dan bangunan sudah habis terbakar.

"Penyebab dari kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan. Sementara kerugian diperkirakan lebih kurang mencapai Rp300 juta rupiah," pungkas Pidinal Limbong. (rn/aqb)

BAGIKAN

0 facebook: