Sabtu, 16 Januari 2021

Sekda Aceh Timur: Optimalisasi Anggaran itu Penting untuk Hindari Sanksi Administrasi

Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Penyerapan anggaran menjadi indikator utama dalam penyesuaian kebijakan dana transfer yang diterima dari pemerintah pusat maupun pemerintah Aceh.

"Untuk itu dalam upaya kita menghindari sanksi administrasi tersebut. Maka usaha kita melakukan optimalisasi anggaran menjadi hal penting," kata Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si saat menutup Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksana optimalisasi anggaran 2021 dan launching lelang perdana di lingkungan Pemkab Aceh Timur, pada Jumat kemarin.

Lebih dari itu, lanjut Sekda, ditengah terjadinya wabah Covid-19 yang telah menggerus gerak perekonomian masyarakat saat ini, maka dengan adanya percepatan realisasi dan penyerapan anggaran ini akan memberikan dampak langsung kepada masyarakat luas di Aceh Timur.

"Kita secara bersama-sama akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja anggaran OPD secara langsung," imbuhnya.

Sekda Mahyuddin juga mengharapkan kepada seluruh OPD di lingkungan Kabupaten Aceh Timur dapat mempercepat proses pelaksanaan anggaran tahun 2021 untuk menambah akselerasi penyerapan anggaran. (rn/red)

BAGIKAN

0 facebook: