Rabu, 06 Januari 2021

Kupiah Seuke Didukung 23 DPS dan Panglima Sagoe untuk Ketua Definitif DPW PA Aceh Timur

Musyawarah Wilayah DPW PA Kabupaten Aceh Timur (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Kupiah Seuke sapaan akrab Zulfadli Bin Aiyub mendapat dukungan dari 23 Ketua Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Partai Aceh (PA), sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh untuk Kabupaten Aceh Timur, Rabu (6/1/2020).

Tak hanya dari para pimpinan Sagoe Partai Aceh (tingkat kecamatan). Dukungan agar Kupiah Seuke untuk segera didefinitifkan sebagai ketua DPW PA Aceh Timur juga datang dari 22 Panglima Sagoe se wilayah Peureulak.

Dukungan itu disampaikan, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW-PA Kabupaten Aceh Timur yang dimulai pada Selasa 5 Januari 2021, di kantor Sekretariat DPW - PA Aceh Timur, Jalan Medan - Banda Aceh KM 390, di Gampong Lhok Dalam, Kecamatan Peureulak.

Sekretaris DPW-PA Kabupaten Aceh Timur Husni Husen yang akrab disapa Pocini mengatakan, para Panglima Sagoe dan seluruh ketua DPS-PA yang hadir pada Muswil itu menilai kepemimpinan Kupiah Seuke selama menjabat sebagai Plt. Ketua DPW PA telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Semala menjabat Plt ketua, Kupiah Seuke dianggap telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, untuk itu, maka mereka membuat penyataan sikap dan dukungan agar segera didefinitifkan,” kata Pocini, Rabu (6/1/2020).

Sambung Pocini, mereka membuat surat penyataan sikap tersebut tanpa ada unsur paksaan dari pihak mana pun, dan surat tersebut juga akan segera dikirim ke Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh agar dapat ditindak lanjuti.

Pocini juga menyebutkan, dalam Muswil kali ini, selain di hadiri 23 Ulee Balang/Ketua Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS-PA) Kecamatan, dan 22 Panglima Sagoe (KPA Sagoe) Se-Wilayah Peureulak.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh 4 Panglima Daerah yakni, Daerah Istimewa Lokop Unaruddin (Renggali), Daerah 1 Peureulak Marzuki M. Ali (Pang Kobra), serta Daerah ll Simpang Ulim Usman Abubakar (Posmen), dan Daerah lll Idi Taufik Ilyas (88).

Selein itu, dalam Muswil yang digelar itu juga dihadiri oleh lima organisasi sayap partai, yaitu ketua MUNA Aceh Timur Tgk. H Rusli, ketua KIBA Aceh Timur Rukiah, dan ketua KMPA Aceh Timur Irwanda, dan ketua Putroe Aceh untuk Aceh Timur Juliana, dan juga ketua JASA Aceh Timur Zulfahmi.

Sementara itu Plt Ketua DPW-PA Kabupaten Aceh Timur, Keupiyah Seuke, dalam amanatnya, mengajak seluruh jajaran PA Wilayah Aceh Timur, untuk tetap kompak.

“Mari kita kuatkan barisan, jangan berpecah belah, jangan mendengar kabar yang belum tentu benar tradisikan tabayyun sebelum bertindak dan mengambil keputusan agar tidak binasa. Jika ada persolan mari kita pecahkan dengan jalur musyawarah dengan penuh kemuslihatan,” harap Keupiyah Seuke.

Pada kesempatan itu, Kupiah Seuke mengaku tidak akan mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Timur pada Pilkada 2022 mendatang, karena menurutnya suatu keputusan harus dimusyawarahkan.

“Insya Allah, jika dipercayakan sebagai ketua DPW-PA definitif, maka untuk calon Bupati di Pilkada 2022 akan kita putuskan bersama dalam musyawarah wilayah seperti yang kita lakukan ini, secara transparan dan akutabel,” pungkas Keupiyah Seuke. (rn/red)
BAGIKAN

0 facebook: