Sabtu, 26 Desember 2020

Mengenang 16 Tahun Bencana Tsunami, HMI di Aceh Timur Santuni Anak Yatim

Pengurus HMI Aceh Timur menyantuni anak yatim, Sabtu (26/12/2020)
RILIS.NET, Aceh Timur - Untuk mengenang bencana tsunami yang menerjang Provinsi Aceh pada Minggu, 26 Desember 2004 silam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur menyantuni sejumlah anak yatim, Sabtu (26/12/2020).

Peringatan 16 tahun Tsunami Aceh ini para himpunan hijau hitam (HMI) ini juga menggelar baca yasin bersema sebelum acara itu dimulai di Meunasah Amaliah, Dusun Kebun Kelapa, Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Ketua umum HMI Aceh Timur Hidayatul Mustaqim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenang tragedi besar yang menimpa rakyat Aceh kala itu, akibat bencana maha dahsyat ini ratusan ribu orang telah meninggal dunia.

"Ini tragedi yang tidak pernah terlupakan oleh masyarakat Aceh. Dengan mengenang musibah besar ini mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah untuk lebih baik lagi," kata Mustaqim

Ia juga berpesan, agar anak-anak tidak dilalaikan dengan game yang selama ini mulai marak terjadi, apalagi ada permainan gamr yang sudah dilabel haram oleh Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh (MPU).

"Jangan sampai lalai dengan game, sampai lupa belajar dan makan, itu tidak baik,”pesan Mustaqim. (rn/aqbar)

BAGIKAN

0 facebook: