Rabu, 30 Desember 2020

Jelang Pergantian Tahun Sekda Aceh Timur Lantik 164 Pejabat Struktural

Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si Lantik Sejumlah Pejabat Struktural di Jajaran Pemkab Aceh Timur
(Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Menjelang penutupan akhir tahun 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Ir. Mahyuddin M.Si melakukan pengukuhan, pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan ratusan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, di Aula Serbaguna, Idi Rayeuk, Rabu (30/12/2020).

Sekda Aceh Timur Mahyuddin menyebutkan, pelantikan ini diikuti sebanyak 160 pejabat struktural yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak 13 orang, Pejabat Administrator (Eselon III) sebanyak 74 Orang dan Pejabatan Pengawas (Eselon IV) sebanyak 73 orang.

Dalam Pelantikan ini juga diikuti oleh sejumlah pejabat dari lima titik lokasi pelantikan yang berbeda sekaligus secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, seperti di Aula BKPSDM, Aula Setdakab, Aula Dinas Kominfo, Aula Dinas PUPR.

Adapun sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang dikukuhkan dan dilantik yaitu, Syahrizal Fauzi S.STP M.AP sebagai Asisten Pemerintahan pada Setdakab, Teuku Reza Rizki SH. M.Si sebagai Asisten Administrasi Umum pada Setdakab, serta Aiyub SKM. M.si sebagai Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan pada Setdakab.

Selain itu, ada Drs. M. Yasin sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik Kabupaten Aceh Timur, Khairul Rijal SE. Ak M.Si M.Ba sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Muhammad Faisal, SP sebagai Inspektur Aceh Timur serta T. Didi Farisha, S.STP M.AP sebagai Pj. Kepala BKPSDM dan juga Kahal Fajri, ST. MT sebagai kepala BAPPEDA.

Kemudian ada Muslim, ST. M.Si sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat, Mohd. Fauzul Rizal, S.STP M.AP sebagai kepala Pj. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Zulkilfi, ST sebagai Kepala Dinas Perhubungan, serta Syawaluddin, SH, MH sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Muslidar, SH sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak dan KB.

Selain itu, Sekda Aceh Timur juga melantik 4 Orang yang mendusuki posisi Camat, yakni T. Jalaluddin SH MH sebagai Camat Simpang Ulim, Muktaruddin, S.Sos M.AP sebagai Camat Rantau Peureulak dan Rudi Saputra S.STP M.AP sebagai Camat Idi Rayeuk, serta T. Taharuddin, S.P sebagai Camat Peuruelak Timur.

Dalam sambutannya Sekda Aceh Timur  menyampaikan, bahwa promosi jabatan sebagai kebutuhan untuk peningkatan karir bagi PNS untuk optimalkan fungsi organisasi demi Aceh Timur yang sejahtera dan bermartabat.

"Perlu saya ingatkan bahwa semakin tinggi jabatan yang saudara emban maka semakin tinggi pula kemampuan yang harus dimiliki, saya harapkan kepada saudara yang dilantik hari ini dapat menunjukkan prestasi kerja agar dapat memajukan aceh timur," kata Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin.

Ia juga turut berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk tetap bertugas dengan baik demi masyarakat Aceh Timur.

"Saya harapkan kepada saudara untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, dan pergunakan kepercayaan yang diberikan ini semata-mata untuk kesejahtraan masyarakat Aceh Timur," harapnya. (rn/ywr)

BAGIKAN

0 facebook: