Minggu, 06 Desember 2020

HMI Aceh Timur Turun Langsung Serah Bantuan untuk Korban Banjir

Bantuan Sembako Diserahkan ke Lokasi Posko Pengungsi (Foto: Aqbar)

RILIS.NET, Aceh Timur - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur turun langsung kelokasi banjir untuk menyerahkan bantuan kepada sejumlah korban banjir di Kota Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/12/2020).

Salah seorang pengurus HMI Aceh Timur Demisioner Indra Bayu Segara yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, Bantuan yang disalurkan berupa sembako, seperti beras, indomie, telur dan bahan pokok lainnya dibawa dari Dinas Sosial Aceh Timur, dengan tujuan untuk memperlancar tersalurnya bantuan kepada warga yang ikut mengungsi akibat rumahnya tergenang banjir.

"Tujuan HMI adalah untuk memperlancar tersalurnya bantuan dengan cepat kepada warga disejumlah desa yang sedang berada dibeberap posko pengungsian yang ditempati oleh warga," sebut Bayu yang diamini oleh aktivis HMI lainnya Mauli Aqbar dan Raja Abdul Razzi.

Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya, tambah Bayu, kepada posko pengungsi di lokasi SDN 7 Idi rayeuk, Gampong blang Desa bantayan, Masjid lama Idi , di lokasi pajak ikan dan juga Calok Geulima.

Sementara itu Kadis Sosial Aceh Timur melalui Kabid Linjamsos Saharani, S.Ag MA saat dikonfirmasi media ini terkait bantuan untuk pengungsi mengatakan, bantuan tersebut sudah mulai disalurkan sejak Sabtu malam, dan semua telah diantarkan kelokasi.

“Bantuan sudah semua kita salurkan dari tadi malam, Alhamdulillah tadi pagi juga bersama adik-adik HMI Cabang Aceh Timur kami salurkan kesemua posko pengungsian”, jelas Saharani.

Kabid Linjamsos juga mengapresiasi HMI Cabang Aceh Timur yang telah turut membantu menyalurkan bantuan logistik ke posko-posko pengungsian korban banjir. Ia juga berharap semoga kedepan semua Organisasi di Aceh Timur turut membantu masyarakat untuk terjun langsung kelokasi. (Aqbar)

BAGIKAN

0 facebook: