Minggu, 06 Desember 2020

HMI Aceh Timur Gelar Konferensi Cabang Ke l

Pengurus HMI Aceh Timur saat foto bersama dengan para undangan di acara Konferensi HMI Cabang Aceh Timur
RILIS.NET, Aceh Timur - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur menggelar Konferensi Cabang yang ke-1 untuk masa periode 2019-2020, konferensi ini dianggap sebagai perdana sejak Cabang Persiapan Aceh Timur dibentuk di daerah ini.

Acara yang digelar di Aula Sebaguna Pemkab Aceh Timur itu dihadir oleh Bupati Aceh Timur yang diwakili Asisten l Muhammad, SH.MH, dan Kapolres Aceh Timur yang diwakili oleh Kasat Bimas Iptu M. Yusuf, beserta sejumlah unsur Forkopimda, KNPI, LAN, sejumlah LSM dan undangan lainnya turut hadir pada acara itu.

Ketua panitia Konferensi Raja dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah ikut mensukseskan pembukaan Konferensi, begitu juga kepada para kader HMI lainnya yang telah terlibat dalam mensukseskan acara itu.

"Kami mengucapak terimakasih kepada semua pihak dan para donatur serta teman-teman panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini," ucap Raja, seraya menyampaikan bahwa Konferensi itu direncanakan akan berlangsung selama dua hari. Sabtu (5/12/2020).

Ketua HMI Aceh Timur Muhammad Haris Shalaziq turut mengulas sejarah perjalanan dan terbentuknya HMI di Aceh Timur sejak dua tahun yang lalu, menurutnya walau masih dalam usia yang masih belia, namun HMI Aceh Timur terus berupaya menjalankan roda organisasi lembaga kearah yang lebih baik, seperti yang diamanahkan dalam himpunan hijau hitam.

"Kami HMI di Aceh Timur terus bertekat untuk selalu mempersembahkan yang terbaik terhadap himpunan dan selalu berpihak kepada masyarakat, untuk itu masa pembelajaran kami ini perlu adanya bimbingan, masukan, maupun kritikan yang membanguna untuk menjadi yang terbaik dimasa hadapan," sebut M. Haris Shalaziq.

Sementara itu saran dan masukan juga turut disampaikan oleh Mahyuddin Kubar yang mewakili Koordinator Korps Alumni HMI, menurutnya Kegiatan Konferensi merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan ditingkat Cabang sebagai ajang berdemokrasi untuk memilih calon ketua umum baru untuk masa periode kedepan.

"Bukan saja training-traning yang harus dilakukan dalam proses pengkaderan, akan tetapi kegiatan konferensi juga merupakan agenda wajib bagi pengurus ditingkat Cabang untuk menentukan calon pemimpin kedepan ditubuh organisasi HMI yang merupakan organisasi pengkaderan," sebut Mahyuddin saat menyampaikan sambutannya pada acara itu.

Kabid PAO PB HMI Ridwansyah turut menyampaikan arahannya kepada para pengurus cabang, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Konferensi Cabang yang akan digelar itu hingga 6 Desember 2020.

Sementara itu Asisten l Pemerintah Aceh Timur yang mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, saat memberikan sambutannya pada acara itu mengatakan, HMI sebagai organisasi mahasiswa terbesar agar selalu berada pada relnya, sebagai organisasi yang independet. Ia turut berharap agar organisasi ini tetap menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah.

"Kontribusi dan pemikiran adik-adik mahasiswa yang diharapkan yang bersifat positif demi kemajuan daerah, sebagai orang tua tentunya kami sangat mendukung kegiatan adik-adik di HMI yang bersifat positif demi kemajuan Aceh Timur," ujar Muhammad. (rn/aqb)

BAGIKAN

0 facebook: