Minggu, 20 Desember 2020

Ditengah Pandemi Covid-19, Warga Kuala Leuge Peureulak Melahirkan Bayi Kembar Tiga

Bayi Kembar Tiga yang Lahir di Peureulak (Foto: Ist)
RILIS
.NET, Aceh Timur –
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Aceh Timur dihebohkan dengan persalinan seorang ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Kuala Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur yang melahirkan bayi kembar tiga ditengah COVID-19 pada Kamis, (17/12/20202).

Hasil operasi caesar, wanita berusia 31 tahun itu melahirkan bayi kembar tiga. Sejumlah tenaga medis yang membantu persalinannya yakni dr Errol Hamzah SpOG, (K) dr Fatur Rahman dan dr Abdullah shiddiq serta team kamar bedah RS SAAS Pereulak.

dr Errol Hamzah spesialis di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Sabtu mengatakan Azizah (31) awalnya sama sekali tidak mengetahui akan melahirkan anak pertama dengan kembar tiga, namun ketahuan kembar tiga setelah dilakukan Ultrasonografi (USG).

“Awalnya diperkirakan kembar dua. Tapi hasil USG kita ternyata kembar tiga dan setelah kita anggap cukup bulan yakni 34 masa kehamilannya, kita lakukan operasi caesar,” kata dr Errol Hamzah.

dr Eror Hamzah mengatakan berdasarkan hasil timbangan, ketiganya memiliki berat badan masing-masing 2.340 gram, 2.229 gram dan 1.977 gram. 

“Beratnya berbeda-beda, tapi semua bayi kembar tiga ini cewek dan sempurna sekali,”ujar dr Eror. 

Sedangkan Azizah mengaku awalnya tidak menyangka bakal melahirkan kembar tiga, bahkan dirinya sama sekali tidak mengeluh selama hamilnya. Tetapi menjelang melahirkan, Azizah mulai kesulitan melahirkan secara normal, sehingga tim dokter sepakat untuk membantu persalinan Azizah melalui caesar.

“Semua tidak menyangka melahirkan anak ketiga, karena kami tidak memiliki riwayat anak kembar, baik dari saya atau keturunan suami saya,” katanya.

Ia mengaku bahagia bisa melahirkan kembar tiga dengan harapan mampu merawat dan mendidiknya menjadi berguna untuk bangsa, negara dan agama. (*)
BAGIKAN

0 facebook: