Sabtu, 19 Desember 2020

Cegah Stunting, Medco Bantu Makanan Bergizi untuk Bayi da Ibu Menyusui

Bantuan  dari Medco E$5P Malaka untuk warga di kawasan lingkar tambang
RILIS.NET, Aceh Timur - Turut mencegah stunting di wilayah Aceh Timur, PT Medco E&P Malaka bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyalurkan seribuan paket makanan bergizi tinggi kepada para bayi dan ibu yang sedang menyusui di area operasi PT Medco.

Pencegahan stunting ini merupakan program pemerintah untuk mencegah terjadinya gagag pertumbuhan pada tubuh dan otak anak akibat kekurangan gizi.

Program posyandu itupun sudah mulai digelar sejak Selasa 8 - 18 Desember 2020, dengan titik lokasi di tiga kecamatan dalam area operasi Blok A PT Medco.

Bidan Desa Teupin Raya dalam kawasan lingkar tambang perusahaan itu sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar untuk kesehatan bayi, balita, juga ibu hamil, dan menyusui serta para lansia ini. 

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya dukungan dari Medco untuk turut menyalurkan makanan bergizi kepada bayi, guna melakukan pencegahan terhadap stunting," ucap Lisnawati, Jumat (18/12/2020).

Sementara General Manager Medco E&P Malaka Susanto turut berterima kasih atas dukungan dari masyarakat di sekitar area operasi selama ini.

“Situasi Pandemi tidak menghalangi upaya Perusahaan dalam melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan juga mendukung Pemerintah memenuhi kebutuhan energi nasional.” sebut Susanto. (rn/rd)

BAGIKAN

0 facebook: