Sabtu, 05 Desember 2020

BREAKINGNEWS: Kota Idi Mulai Dikepung Banjir, Jalan Lintas Nasional Macet

Banjir Genangi Kota Idi Aceh Timur (Foto: Rilis.Net)
RILIS.NET, Aceh Timur - Banjir mulai mengepung Kota Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, ratusan Kepala Keluarga (KK) diperkirakan mulai mengungsi ketempat yang lebih aman.

Pantauan media ini dilokasi pada Sabtu (5/12/2020) malam, sekitar pukul 19.00 WIB, banjir mulai menggenangi Ibukota Kabupaten Aceh Timur itu, sejumlah kendaraan roda dua dan empat tampak antrian dan macet akibat badan jalan mulai digenangi air yang berwarna keruh itu.

Warga diseputaran Kawasan Kota Idi tampak sudah mulai mengungsi kelokasi yang dianggap aman, seperti warga di Gampong Aceh dan Keude Blang, Tanoh Anoe, Calok Geulima, Gampong Jalan, Gampong Jawa dan sejumlah Desa lainnya juga telah mulai digenangi air.

Tak hanya itu, warga lainnya juga tampak mulai mengepak sejumlah barang-barang dagangan dipusat kota Idi pada Sabtu malam, sejumlah pertokoan yang ada di sekitar lampu merah simpang empat kota Idi juga tampak telah tutup. 

Sementara itu aparat keamanan dari TNI/Polri juga tampak di lokasi untuk mengamankan jalan lintas nasional yang tampak mulai macet, sedangkan dari tim BPBD juga sudah mengangkut sejumlah perahu karet dititik lokasi yang dianggap paling rawan dalam kawasan itu. Sampai berita ini diunggah hujan sudah mulai kembali turun di Kota Idi, dan belum ada tanda-tanda banjir itu akan surut.  Sementara itu media ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak terkait tentang jumlah  warga yang mulai mengungsi. (Redaksi)

BAGIKAN

0 facebook: