Jumat, 06 November 2020

Pemilu AS, Warga Desa di India Doakan Kemenangan Bagi Kamala Harris

Orang-orang berdoa untuk kemenangan calon wakil presiden dari Partai Demokrat AS, Kamala Harris di dalam sebuah kuil di desa Thulasendrapuram di negara bagian Tamil Nadu, India selatan, India, 4 November 2020. Desa ini merupakan tempat kakek dari pihak ibu Harris lahir dan dibesarkan. REUTERS / P. Ravikumar
RILIS
.NET -
Penduduk Desa Thulasendrapuram yang terletak sekitar 320 km di selatan Chennai, India, mendoakan pasangan Joe Biden d
an Kamala Harris memenangi pemilihan umum Amerika Serikat (Pemilu AS). Alasannya desa ini merupakan kampung halaman leluhur Harris.

"Sejak kemarin kami sangat antusias dengan hasil akhirnya (Pemilu AS)," kata seorang warga bernama Abirami dikutip dari Arabnews, Kamis, 5 November 2020.

Menurut Abirami, warga desa sudah menunggu untuk bisa untuk merayakan kemenangan Harris. Banyak tetangganya yang mengikuti penghitungan suara Pemilu AS dari ponselnya masing-masing.

Selain itu, warga menghiasi desa dengan memasang poster Harris di sejumlah titik. Doa-doa agar Harris diberikan kemenangan juga dipanjatkan di kuil Hindu setempat.

Thulasendrapuram merupakan tempat kelahiran PV Gopalan, kakek dari pihak ibu Harris. Gopalan dan keluarganya lalu pindah ke Chennai sekitar 90 tahun yang lalu. Dia pensiun di sana sebagai seorang pejabat tinggi pemerintah.

Selain India, Harris juga memiliki darah Jamaika dari pihak ayahnya. Kedua orang tuanya bermigrasi ke Amerika dengan tujuan menuntut ilmu.

Harris dan keluarganya pernah mengunjungi Thurasendrapuram ketika masih berusia lima tahun. Ia pernah mengatakan ingat saat diajak berjalan-jalan oleh kakeknya di pantai Chennai.



ARABNEWS/TEMPO.CO
BAGIKAN

0 facebook: