Senin, 16 November 2020

Mahyuddin Jabat Sebagai Sekda Aceh Timur yang Baru

Prosesi Pengambilan Sumpah Sekda Aceh Timur yang Baru (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Gantikan posisi H.M. Ikhsan Ahyat, S.STP,M.AP, Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur yang baru.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dipimpin oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, di Aula Serbaguna Idi pada Senin (16/11/2020) sore.

Sementara posisi H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, kini dipercayakan sebagai Staf Ahli Bupati Aceh Timur.

Pelantikan itu ikut dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol CZI Hasanoel Arifin Sigerar, dan juga Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib berharap Sekda yang baru segera membangun koordinasi, baik di dalam maupun di luar instansi. Hal itu menurut Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur penting dalam membangun daerah ke arah yang lebih maju dan berkembang.

"Sebagai 'motor' jabatan Sekda sangat menentukan maju dan berkembangannya daerah," katanya Rocky.

Ia juga meminta terus melanjutkan pendisiplinan ASN dalam lingkungan Pemkab Aceh Timur, terutama SKPK yang melayani masyarakat perlu dipantau pelayanan, sehingga mempermudah dan mempercepat berbagai urusan administrasi. 

"Urusan pelayanan kepada masyarakat kedepan harus lebih mudah dan cepat, sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama di berbagai kantor pelayanan," ujar Bupati Rocky.

Beberapa jam sebelum berlangsung pelantikan, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menggelar apel di halaman kantor Setdakab Aceh Timur, Senin (16/11/2020), sekira pukul 09:00 WIB.

Dalam apel didepan para kabag dan asisten serta staf ahli Bupati, Ikhsan Ahyat atas nama keluarga dan jabatan meminta maaf atas kekhilafan dan kesalahannya selama menjabat sebagai Sekda.

"Karena kami yakin selama tujuh tahun menjabat tentu banyak kekhilafan yang disengaja atau tidak disengaja. Muda-mudahan bapak/ibu memaafkan kami," ucap Ikhsan Ahyat. (red)
BAGIKAN

0 facebook: