Sabtu, 28 November 2020

Inspektorat Kepulauan Tanibar Diminta Tindak Lanjut Hasil Investigasi Tim 10 Desa Romlus

Tim 10 Desa Romlus (Foto: Ist)
RILIS.NET, Saumlaki - Inspektorat Kepulauan Tanimbar diminta segera menindaklanjuti hasil investigasi tim 10 Desa Romlus. Hal itu disampaikan oleh pimpinan tim yang mewakili Desa Romlus dengan sebutan tim sepuluh Daniel Talutu pada, Jumat (27/11/2020), sekira pukul 18.00 WIT, melalui via telepon.

"Kami mewakili Desa Romlus telah melakukan investigasi terhadap sejumlah persoalan yang terjadi di lingkup pemerintah desa semisal pengunaan dana kelompok, yang mana hingga sekarang belum ada kejelasan kemana saja dana tersebut digunakan," sebit Daniel Talutu.

Ia menambahkan, ada juga proyek yang diduga asal jadi seperti proyek air bersih yang mrmang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, namun walaupun perkerjaan itu dianggap telah rampung namun belum digunakan, 

"Begitupun dana BUMDES yang seharusnya menjadi prioritas pihak Pemdes setempat agar melihat kesejateraan masyarakat namun dana tersebut juga tidak digunakan, dan kemudian dana tersebut seakan menjadi aset pribadi yang dititipkan pada rekening pribadi ketua Bumdes," tambahnya.

Tak hanya itu, uang minyak tanah juga yang hingga sekarang tidak tahu kejelasanya, program pengadaan pakaian dinas dan pakaian adat pemerintah desa juga masih menjadi tanda tanya kemana dana ini di pergunakan," ujarnya.

Lanjut Talutu, kasus asusila yang diduga dilakukan oleh bendahara desa romlus turut menjadi temuan , untuk itu perwakilan desa yang menyebut nama mereka tim sepuluh melalui  menghimbau kepada  pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kepulauan Tanimbar agar mengarahkan Inspektorat untuk segera menindak lanjuti hasil investigas.

"Adapun hasil investigasi berupa beberapa temuan yang telah di sampaikan  dan juga telah mendapat persetujuan dari kepala desa Romlus sendiri yang diduga melakukan tindakan kejahatan melalui temuan yang di dapat serta pengakuan pribadi kepala desa untuk segera mengembalikan hal-hal yang di sebutkan dalam temuan tersebut," tambahnya.

Sementara itu media ini belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Kepala Desa Romlus sampai berita ini ditayang, Sabtu (28/11/2020). (Adam Manutilaa)
BAGIKAN

0 facebook: