Senin, 05 Oktober 2020

Warga Aceh Timur Hilang Saat Gembala Kerbau

Warga Melakukan Pencarian di Sekitar Lokasi Hilangnya Abubakar (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Abubakar (40) petani asal Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, dilaporkan hilang saat mengembala kerbau di kawasan Dusun Pulo Munta, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih.

Peristiwa itu dilaporkan oleh Keuchik Desa Batu Sumpang Wahidin (40), pada Sabtu 3 Oktober 2020 kemarin, ke Polsek Simpang Jernih.

"Keuchik mengatakan bahwa warganya bernama Abubakar mengikat kerbau ternak miliknya pada Jumat 2 Oktober lalu, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu Abubakar mengembala kerbau miliknya, namun sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya," kata Kapolsek Simpang Jernih Ipda Ade Candra, SH. Minggu (4/10/2020).

Ade menambahkan, sebelumnya Abubakar sempat megatakan kepada kawan-kawannya meminta izin untuk melihat kerbaunya. Namun sudah terlalu lama Abubakar tida kunjung kembali.

Kawan-kawan dari Abubakar kemudian mendatangi lokasi Abubakar mengikat kerbaunya, yang berlokasi di kawasan hutan Dusun Pulo Munta, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Jernih. Setelah tiba dilokasi tempat Abubakar mengikat kerbaunya, kawan dari Abubakar tidak melihat adanya dia ditempat itu.

"Kemudian mereka mencoba mencarinya hingga sapai pukul 18.30 WIB dikawasan itu sejak Jumat kemarin," sebut Ade Candra.

Memperoleh laporan itu, Anggota Polsek Simpang Jernih bersama anggota Koramil Simpang Jernih dan warga sekitar, berusaha melakukan pencarian terhadap Abubakar, namun hingga hari ini belum ditemukan keberadaannya.

"Kami dari Polsek Simpang Jernih dan anggota Koramil yang turut dibantu masyarakat berusaha mencari korban, namun sejauh ini belum ditemukan," sebut Ade Candra. (rn/rd)
BAGIKAN

0 facebook: