Senin, 05 Oktober 2020

QR-BKPSDM Aceh Timur Sediakan Informasi Covid-19 via WhatsApp Chat Bots

Aplikasi TRANS4+ Layanan Mudah di BKPSDM Aceh Timur untuk ASN
RILIS.NET Aceh Timur - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Timur, terus meningkatkan sistem inovasi unggulan berupa Brand TRANS4+ yang dapat diakses melalui jaringan internet.

Plt Kepala BKPSDM Aceh Timur, T. Didi Farisha mengatakan, dalam TRANS+ terdapat E-Data, E-Pinter, E-Mon dan QR-BKPSDM plus Toko Online Aparatur (TOA.ID).

"Khusus QR- BKPSDM memuat syarat administrasi kepegawaian, PNS dapat dengan mudah mendapatkan Informasi persyaratan Administrasi Kepegawaian tentunya ini sangat efektif, dan khusus dimasa Pademi Covid-19 juga disajikan informasi terkait Covid-19 kepada masyarakat, dan khususnya PNS Aceh Timur dapat mengakses info penyebaran Covid-19 di Aceh Timur via WhatsApp Chat Bots (Penjawab Automatis) ," kata T. Didi Farisha, Senin (5/10/2020).

QR-BKPSDM itu merupakan sebuah inovasi unggulan BKPSDM Aceh Timur. Aplikasi ini diciptakan untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian khususnya di Kantor BKPSDM Aceh Timur. 

“Layanan WhatsApp Chat Bots ini dapat dimanfaatkan selama 24 jam non stop," ungkap Didi.

Inovasi unggulan ini telah resmi diluncurkan oleh Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, Kamis 1 Oktober 2020 lalu di Kantor BKPSDM setempat. Bagi masyarakat dan ASN yang ingin mengakses Quick Respon dan meringirimkan pesan WhatsApp bisa Klik Disini dan pembaca akan langsung direspon dengan cepat setiap pesan yang disampaikan melalui Chat Bots.

Kata Didi, Quick Respon (QR) BKPSDM, melalui ini ke depan masyarakat dan ASN dapat dengan mudah dan cepat mengakses informasi kepegawaian melalui robot penjawab otomatis. Cukup mengirimkan satu pesan WhatsApp (WA) ke nomor 08116890166 maka akan dijawab secara otomatis. 

Selain melalui WhatsApp Chat bots sambung Didi, QR-BKPSDM juga menyediakan sarana Live Chat yang di Add-on pada website BKPSDM sehingga PNS dapat berkonsultasi secara online. Tanpa harus berkunjung ke Kantor.

"Ini sangat terbantukan mengingat juga kondisi giografis Aceh Timur yang cukup luas," pungkas Didi. (red)
BAGIKAN

0 facebook: