Sabtu, 24 Oktober 2020

Manajemen LPPL Radio SCK Gelar Silaturrahmi dengan Group Panton Aceh

Silaturrahmi LPPL Radio SCK dengan Group Panton Aceh (Foto: Rilis.net/Aqbar)
RILIS.NET, Aceh Timur -  Demi mempererat tali silaturrahmi, Manajemen Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Radio Swara Cempala Kuneng Aceh Timur, menggelar acara silahturahmi bersama Group Panton Aceh Se-Aceh Timur, pada Jumat (24/10/2020), sekitar pukul 14.00 WIB.

Acara silaturahmi tersebut diadakan di aula Dinas Syari'at Islam, dihadiri Kepala Dinas Kominfo Aceh Timur Khairul Rizal, SE.Ak. M,Si. MBA, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Timur, Abdul Manaf, Kepala Sekretariat MAA Aceh Timur, M. Hasan, Ketua Dewan Pengawas LPPL Radio Swara Cempala Kuneng Aceh Timur, TS. Hadi beserta seluruh Ketua Group Panton Aceh Se-Aceh Timur.

Kepala Dinas Kominfo Aceh Timur, Khairul Rizal, SE.Ak. M,Si. MBA, dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung kesenian budaya Aceh yang menjadi tradisi itu harus dilestarikan. 

“Kita sangat mendukung kesenian budaya Aceh yang lahir dari masyarakat Aceh turun temurun  menjadi tradisi yang harus dilestarikan, dan dalam kesempatan ini juga, kami dari pihak Radio cempala kuneng memberi saluran kesenian aceh ini untuk bisa di dengarkan oleh masyarakat Aceh Timur melalui saluran udara radio cempala kuneng,” ujar Kadis Kominfo Aceh Timur.

Ditengah-tengah acara Ketua MAA Aceh Timur, Abdul Manaf,  berharap agar kesenian panton aceh dapat diajarkan kepada anak-anak saat ini supaya nantinya panton aceh ini tidak hilang di telan jaman.

“Saya berharap kepada semua group panton agar mengajarkan anak-anak sebagai generasi penerus supaya nantinya saat kita mati kesenian panton ini tidak mati begitu saja, kita boleh mati tapi group panton ini jangan sampai mati,” harap ketua MAA. 

Dalam kesempatan itu juga Ketua Group Tangkurak Meuratep, Ismail (Ayah Medara), sangat gembira dan berbangga hati karena kurang lebih 13 tahun berpanton di  Radio Cempala Kuneng belum pernah ada silaturrahmi seperti ini.

“Hari ini kami sangat gembira  dan bersenang hati karena kurang lebih 13 tahun kami berpanton di Radio Cempala Kuneng belum ada silaturrahmi seperti ini, mudah - mudahan dengan ada silaturrahmi hari bisa berlanjut di kemudian hari," tutup Ayah Medara.(rn/aq)

BAGIKAN

0 facebook: