Selasa, 27 Oktober 2020

120 Wartawan di Aceh Timur Ikuti Webinar dan Lomba Karya Jurnalistik

Foto: Webinar dengan para wartawan di Aceh Timur, Selasa (27/10/2020)
RILIS.NET, Aceh Timur - Sejumlah 120 wartawan yang bertugas di Aceh Timur ambil bagian dalam acara Webinar dan lomba karya Jurnalistik yang digelar oleh Medco E&P Malaka dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Selasa (27/10/2020).

Acara yang dibuka oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib,SH ini mendiskusikan tentang Industri Hulu Migas dan Lomba Karya Jurnalistik Aceh Timur (LKJ) 2020 dengan tema "Peran Industri Hulu Migas dalam Upaya Memajukan Pembangunan Ekonomi."

Selain Bupati Aceh Timur dalam acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPMA Teuku Mohamad Faisal, dan VP Relations & Security Medco E&P Malaka Drajat Panjawi

Webinar ini juga turut menghadirkan pembicara Kadiv Formalitas dan Hubungan Eksternal BPMA Adi Yusfan, Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur Teuku Reza Rizki,SH,M.Si; Wartawan Senior Ayi Jufridar, dan Wartawan Senior dan Pegiat Media Digital Makroen Sanjaya.  

Bupati Aceh Timur dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pengusaha yang didukung oleh media massa dalam upaya memajukan Aceh Timur.

Menurut Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur ini, di daerahnya masih membutuhkan investor lain tidak hanya di bidang migas, seperti Medco E&P, namun juga di berbagai bidang. Oleh karena itu, kondisi yang dibutuhkan investor perlu terus dibangun.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, baik itu webinar maupun lomba Jurnalistik. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, oleh wartawan di Aceh Timur, mampu mengajak investor untuk berinvestasi di sini," ujar Bupati Rocky.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPMA menilai kegiatan yang digelar ini sangat bermanfaat bagi para wartawan atau media yang biasa meliput di Aceh Timur. Materi dari kegiatan ini, dapat membantu para wartawan saat menulis berita-berita tentang migas.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin oleh seluruh KKKS yang ada di Aceh, sehingga rekan-rekan media dapat meneruskannya kepada publik," kata Faisal.  

Sementara itu, menurut Drajat, Perusahaan terus melakukan edukasi Industri Hulu Migas di setiap wilayah operasi, termasuk di Aceh Timur. "Kegiatan ini merupakan wujud apresiasi Perusahaan atas kerjasama jurnalis di Aceh Timur dengan Medco E&P dan BPMA dalam  memberitakan informasi yang bermanfaat selama masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (rn/red)

BAGIKAN

0 facebook: