Rabu, 02 September 2020

Semua Sudah Sembuh, Aceh Timur Nihil Positif Covid-19

Ilustrasi Update Covid-19/Google
RILIS.NET, Aceh Timur - Positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur hingga hari ini, Rabu (2/09/2020) pasien positif sudah dinyatakan semuanya sembuh, dan dihil dari daftar jumlah pasien yang terkapar virus corona.

Hal tersebut di sampaikan Jubir GTTP Aceh Timur dr Edi Gunawan dalam realis Pers yang turut diterima media RILIS.NET Rabu (2/09/2020).

"Sesuai informasi yang telah diperbaharui tim GTPP Covid -19 Kabupaten Aceh Timur pada hari ini, Aceh Timur sudah tidak ada lagi pasien yang positif Covid. Kerjasama masyarakat dan pemerintah serta instasi terkait sehingga kita dapat membuat Aceh Timur ini tetap bertahan di Zona Hijau," Kata dr Edi Gunawan

Secara kumulatif Aceh Timur baru 36 positif covid-19, semua sudah sembuh, yang dirawat di RSUD Dr. Zubir Mahmud  tidak ada lagi, isolasi mandiri di gedung SKB Idi tidak ada dan isolasi mandiri dirumah juga tidak ada, sebut dr. Edi.

Sementara sambung dr Edi, Orang Dalam Pemantauan (ODP/suspek ) sebanyak 83 orang, Dalam Pemantauan sebanyak 1 orang, Selesai Pemantauan Sebanyak 82 orang, Total  Pasien Dalam Pengawasan (PDP/suspek) sebanayak 7 orang, selesai perawatan (PDP/suspek) sebanyak 7 orang.

Jubir gugus tugas dr. Edi juga mengharapakan kepada seluruh masyarakat khususnya Aceh Timur untuk terus menjaga protokol kesehatan covid-19, hal itu menurutnya sangat penting untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Mari sama-sama kita memutuskan mata rantai covid-19 di Kabupaten Aceh Timur, dengan adanya kerja sama pemerintah dengan masyarakat Insya Allah kita bisa memutuskan mata rantai covid-19 di kabupaten Aceh Timur, saya juga menghimbau kepada seluruh masayarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan covid yaitu pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering cuci tangan dengan sabun,” harap dr. Edi Gunawan. (rn/aqbar) 
BAGIKAN

0 facebook: