Kamis, 03 September 2020

Pulang dari Banda Aceh Sekda Kota Langsa Terpapar Covid-19

Walikota Langsa Usman Abdullah menggelar konferensi pers (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir Said Mahdum Madjid, dilaporkan positif Covid-19, hal itu diketahui berdasarkan hasil Swab yang dikeluarkan dari Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.
Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 yang juga sebagai Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengatakan, hasil Swab pada Rabu (2/09/2020) malam, yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa hasilnya positif terpapar corona.
"Rabu malam kita telah terima hasilnya, dan dinyatakan positif," ujar Toke Su-um sapaan Walikota Langsa Usman Abdullah dalam konferensi pers pada Kamis, 3 Sebtember 2020 di Sekretariat Pemko Langsa.
Ia menambahkan, sebelumnya Sekda Kota Langsa sebelumnya melakukan perjalanan dinas ke Banda Aceh, dan saat ini sedang dilakukan traking terhadap keluarga, sopir maupun dilingkungan kerja Sekda Kota Langsa, dan akan dilakukan rapid test, jika diketahui reaktif kemungkinan akan dilanjutkan dengan Swab.
“Keluarga Sekda dan sopir,, serta ajudan dan seluruh pegawai Sekretariat Daerah Kota Langsa dilakukan rapid test dan jika hasilnya reaktif maka harus melakukan isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan,” tambahnya.
Saat ini Sekda Kota Langsa sedang melakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa, sedangkan aktivitas di Sekretariat Pemko Langsa akan dihentikan sementara waktu hingga Minggu, karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan. (rn/red)


BAGIKAN

0 facebook: