Selasa, 29 September 2020

Irwanda DPRK Minta PT Medco Buka Lowongan Kerja Non Skill untuk Pribumi

Sekretaris Komisi A DPRK Aceh Timur Irwanda (Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Timur, Irwanda dari fraksi Partai Aceh meminta PT Medco E&P Malaka Blok A untuk membuka kesempatan kerja bagi putra-putri atau Pribumi Aceh Timur bidang non skill.
“Sesuai pengumuman yang dikeluarkan PT Medco membuka lowongan untuk posisi sebagai Supervisor CPP Production Blok A yang berlokasi di Aceh Timur, dengan salah satu persyaratan 12 tahun pengalaman kerja , ini sangat tidak mungkin”, ujar Irwanda  yang juga sekretris Komisi A DPRK Aceh Timur dari fraksi partai Aceh ini.
Menurutnya, kemungkinan seluruh Aceh bahkan Aceh Timur sendiri mungkin tidak ada kalau yang diminta tenaga ahli atau tenaga skill dengan pengalaman kerja 12 tahun dibidang migas.
Kalau pribumi dipaksakan dengan kapasitas SDM untuk jabatan strategis sangatlah tidak mungkin dan minim, mengingat Aceh daerah revolusi konflik dan pada posisi tersebut memang tenaga skill serta ahli di bidangnya.
Namun, setidaknya PT Medco membuka juga lowongan kerja bagi pribumi atau warga Aceh sesuai dengan kapasitas SDM yang dimiliki. Jadi jangan hanya yang memiliki pengalaman 12 tahun, tapi bidang kerja lain yang bisa dilakukan masyarakat Aceh dan khususnya putra/i Aceh Timur.
“Kita harap ada pertimbangan buat ‘PRIBUMI’, untuk diberi kesempatan dan dibuka lowongan kerja oleh PT Medco, jangan hanya tenaga skill”, pungkas Irwanda.
Kemudian, dengan hadirnya pihak perusahaan di daerah, sangat diharapkan untuk membantu masyarakat dalam mengurangi angka kemiskinan. Dimana pihak perusahaan memberikan kesempatan atau peluang kerja bagi warga sekitar.
“Kita minta PT Medco dapat memberikan kesempatan dan peluang kerja bagi putra-putri atau masyarakat pribumi di Aceh Timur untuk tenaga non skill agar terbuka kesempatan kerja”, pungkas Irwanda. (rn/red)


BAGIKAN

0 facebook: