Kamis, 10 September 2020

Cegah Covid-19, Tujuh Ribu Masker Dibagikan Secara Gratis di Aceh Timur

RILIS.NET, Aceh Timur - Gerakan Nasional bermasker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau penceghaan Covid-19, tujuh ribu masker dibagikan secara gratis di Kabupaten Aceh Timur, Bupati bersama Kapolres Aceh Timur turut mendistribusikan ribuuan masker itu secara masif dihalaman Polres Aceh Timur, Kamis (10/9/2020)

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin mengatakan, aksi gerakan nasional bermasker serentak membagikan 7000 masker gratis tersebut, sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona dan juga sebagai salah satu gerakan nasional bermasker secara nasional

"Sebanya tujuh ribu masker dibagikan gratis, dan serentak dilakukan hari ini, kepada masyarakat di aceh Timur," Kata Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin.

Lanjutnya lagi, dalam  mendistribusikan masker pihaknya memintakan aparat kepolisian/TNI dan Kepala  Perangkat Daerah (KPD) Aceh Timur dilakukan secara persuasif.

"Bapak - bapak semua saat mendistribusi tidak memaksa dan diharapkan secara persuasif masker diberikan terhadap masyarakat, hal tersebut serentak dilakukan secara nasional," ujar AKP Salmidin

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib melalui kepala BPBD  Kabupaten Aceh Timur Ashadi, SE, MM mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan ini merupakan gerakan nasional serentak dilakukan, dalam hal ini Polres Aceh Timur dan juga Forkopimda serta Tim Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 bersama-sama turut mendistribusikan masker dilapangan. "Untuk penanganan Covid-19 ini secara bersama-sama turut didistribusikan," sebut Ashadi.

Hal senada juga turut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan MKS M.Kes, ia menuturkan, pembagian masker itu dilakukan agar dapat mencegah wabah Covid-19 yang sedang mewabah.

"Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik di Kecamatan dalam Aceh Timur untuk memutuskan mata rantai wabah Corona," sebut Sahminan.

Hadir dalam  kegiatan tersebut  personel dari Polres Aceh Timur, TNI, Kadis Diskominfo, Kasatpol PP,WH, BPBD Aceh Timur, dan juga Camat Idi Rayeuk sesuai petunjuk dikerahkan secara serentak untuk melakukan pembagian tujuh ribuan masker. (rn/aqbar)
BAGIKAN

0 facebook: