Rabu, 26 Agustus 2020

Upaya Mencegah Covid-19, Gugus Tugas Aceh Timur Rencanakan Titik Operasi Sosialisasi

Kepala BPBP Aceh Timur Ashadi (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Kepala Pelaksana Badan Penangganan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi SE MM  rencana titik operasi sosialisasi dan penertiban social physical distancing kepada masyatakat. Target dari operasi Ini Upaya pencegahan meminimalisir penyebaran virus corona di 30 Titik lokasi, Rabu (26/8/2020)

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur Ashadi mengatakan, berdasarkan permohonan pengerahan dukungan personil giat sosialisasi dan penertiban  bernomor 360/694/2020 22 Agustus 2020 bertujuan operasi tersebut untuk peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan pencegahan dan pengendaliam corona virus disease 2019.

Ashadi menambahkan, untuk lokasi Operasi tersebut yakni di 24 kecamatan sasaran sosialisasi kawasan pasar, sekolah, warung kopi, tempat pariwisata dan pengguna jalan.

"Rencana  operasi dan sosialisasi penertiban social physyical distancing kepada masyarakat dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona," kata Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi

Ia menambahkan, merencanakan bersama jajaran forkopimda baik TNI/Polri dan Satpol PP Aceh Timur telah menjadwalkan  pemetaan terhadap lokasi atau tempat  terhadap penyebaran virus corona, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat terhadap bahaya virus corona berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui operasi dilapangan di 24 Kecamatan di 31 Titik lokasi,” tegasnya

Selain penertiban disiplin penggunan masker terhadap penguna jalan dan memberikan sosialisasi terhadap penyebaran covid-19

Operasi sosialisasi dan penertiban social kepatuhan virus corona 2020 digelar mulai hari selasa 25 Agustus sampai dengan 29 Oktober 2020 atau 30 hari ke depan di 24 Kecamatan dalam Aceh Timur dalam 31 titik.

"Lokasinya penertiban pasar, sekolah, warung kopi, tempat parawisata dan pengguna jalan dimulai dari hari Senin 25 Agustus Kecamatan Idi Rayek dan Darul Aman, 26 Agustus Darul Ihsan dan Idi Timur, 27 Agustus Idi Tunong dan Banda Alam," sebutnya. (rn/aqbar)
BAGIKAN

0 facebook: