Jumat, 28 Agustus 2020

Pertemuan Forum Keuchik dengan EO, P3MD Mengkau Tak Diikut Sertakan

Bimtek Keuchik yang digelar oleh LSM Lempana Asal Medan di Hotel Royal Idi (Foto: RILIS.NET)
RILIS.NET, Aceh Timur - Tim Ahli (TA) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3DM) Kabupaten Aceh Timur mengaku tak diikut sertakan dalam pertemuan Forum Keuchik dengan Event Organizer (EO) untuk membahas rencana Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa.

Hal itu terungkap saat Koordinator TA P3MD untuk Kabupaten Aceh Timur Mukhtar, menjawab konfirmasi dari media ini melalui pesan WhatsApp, pada Rabu 27 Agustus 2020, sekitar pukul: 00.20 WIB.

"Sebelum kami jadi pemateri kami konsul dulu dengan Kpw Propinsi apa boleh kami jadi pemateri, jika P3MD tidak Pernah diikut sertakan dalam pertemuan Forum Keuchik dengan EO membahas rencana Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, dan diperbolehkan. Maka kami bersedia jadi Narasumber.. Dan Modul yang kami sampaikan adalah Perioritas DD tahun 2020. Dan bukan Modul yang sudah disiapkan oleh EO tersebut," ujar Mukhtar melalui pesan yang dikirim ke redaksi media ini.

Baca: Jaksa Ikuti Perkembangan Bimtek Keuchik Aceh Timur, Jika Ada Laporan Akan Diperiksa

Sebelumnya P3MD dipertanyakan sejauh mana lembaga itu mengetahui terkait Surat Edaran dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 140/8120/SJ, tanggal 19 Agustus 2019, tentang Prioritas Pelaksanaan Bimbingan teknis kepada Aparatur Desa.

Namun, lembaga EO ini tak mengantongi rekomendasi dari Kemendagri sebagai lembaga resmi yang ditunjuk untuk membuat pelatihan kepada Aparatur desa. Karenanya dipertanyakan, beberapa anggota TA P3MD yang bertugas di Aceh Timur ini diketahui turut hadir memberikan materi pada Bimtek Keuchik yang diadakan oleh EO Lempana asal Medan Sumatera Utara, yang digelar sejak Sabtu 22 Agustus 2020, di Hotel Royal Idi, Aceh Timur.

Dalam pernyataan Mukhtar, turut menerangkan, bahwa pihaknya diundang mendadak oleh panitia pada Sabtu (22/8/2020) sore, sekitar pukul 17.30 WIB, untuk menghadiri acara pembukaan pada pukul 20.00 di Hotel Royal Idi. saat itu dirinya mengaku mendapatkan penawaran untuk menjadi narasumber pada acara Bimtek itu.

"Kami juga diundang mendadak pukul 17.30 sore, pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2020 untuk menghadiri pembukaan acara Jam 20.00 WIB, dan setelah selesai acara pembukaan kami duduk ditawarkan jadi narasumber. Kami bersedia jika Modul dari kami, dan kami konsul juga dengan KPW Propinsi dan diperbolehkan," ungkap Koordinator TA P3MD Aceh Timur Mukhtar. (rn/red)
BAGIKAN

0 facebook: