Sabtu, 29 Agustus 2020

Diduga Kelola ADG Tidak Transparan, Warga Tanjong Ara Jambo Aye Gelar Aksi Damai

RILIS.NET, Aceh Utara - Diiduga tidak transparan mengelola Alokasi Dana Gampong (ADG) tidak transparan, seratusan masyarakat Gampong Tanjong Ara, Kecamatan Jambo Ayee, Kabupaten Aceh Utara, menggelar aksi damai di halaman Meunasah Gampong setempat, Sabtu (28/8/2020), malam.

Baliho pernyataan masyarakat terpasang jelas dipintu gerbang Meunasah Tanjong Ara yang bertuliskan, "Kepada yang terhormat bapak Geusyik Gampong Tanjong Ara, Neutulong Peugoet Rapat Umum Sigoe di Muelasah, (kepada yang terhormat Bapak Geusyik Gampong Tanjong Ara tolong diadakan rapat umum sekali di Meunasah), bunyi salah satu tulisan yang dibentang oleh warga.

Selain itu ada juga spanduk yang bertuliskan "Kami tidak ada rencana dan maksud menurunkan Keuchik, justru kami ajak pak Keuchik naik keatas Meunasah untuk tukar pendapat dan informasi persoalan Gampong," tulis warga dibagian spanduk lainnya.

Koordinator aksi Hery Tanjong dihadapan para peserta aksi mengatakan, pengelolaan anggaran Gampong Tanjong Ara sangat meresahkan, dikarenakan semua program kegiatan yang menggunakan anggaran negara itu warga tidak pernah tahu dan tidak pernah ada rapat.

“Kalau Gampong lain, dikelola secara transparan, namun disini tidak terbuka dengan masyarakat, kenapa bisa seperti ini," ujar Hery Tanjong.

Hery menambahkan pihaknya tidak punya rencana dan maksud untuk menurunkan Keuchik. "Justru kami meminta Keuchik untuk datang ke Meunasah, biar kita tukar-tukar pendapat terkait informasi dan permasalahan Gampong," sambungnya.

Dalam aksi damai itu Keuchik Gampong tidak hadir, dari unsur Tuha puet hanya satu orang yang hadir, padahal sudah di undang kata koordinator aksi damai, Sejumlah warga sudah mendatangi rumah Keuchik, namun tidak berada dirumah.

Menanggapi perihal aksi damai warga Gampong Tanjong Ara, Camat Jambo Ayee Ismuhar kepada media mengatakan, pihaknya bersama Muspika menyampaikan saran kepada Tuha Peut dan Keuchik untuk menampung aspirasi pemuda, guna melaksanakan rapat umum dalam waktu dekat.

"Saran kita kepada Tuha Peut agar membuat rapat dalam waktu dekat, dan akan kita dampingi," kata Ismuhar.

Sampai berita ini ditayangkan, media ini belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Keuchik Tanjong Ara karena saat dihubungi media RILIS.NET, Hp-nya tidak diangkat. (rn/alman)
BAGIKAN

0 facebook: