Senin, 17 Agustus 2020

Bertambah, Positif Covid-19 di Aceh Timur Menjadi 11 Orang

Ilustrasi/Google
RILIS.NET, Aceh Timur - Setelah diketahui adanya tiga orang yang terpapar Corona, karyawan disebuah perusahaan yang beroperasi di Aceh Timur pada Minggu, 16 Agustus 2020, menjadi 11 orang jumlah yang terinveksi Covid-19.

Jumlah ini diketahui berdasarkan informasi yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Aceh Timur dr. Edi Gunawan MARS, pada Minggu (16/8/2020) malam. Sebelumnya dr. Edi juga menuturkan, ada seorang guru pengajian di Kecamatan Indra Makmur yang juga positif corona.

Informasi yang dihimpun media ini, guru pengajian itu berusia sekitar 30 tahun asal Indra Makmur.

"Kini pasien tersebut sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur di Peudawa,"kata dr Edy Gunawan MARS.

Sebelumnya sebut dr. Edi, guru ngaji itu awalnya dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif,dan kemudian dilakukan swab test hasilnya juga positif, sehingga petugas mengambil sikap untuk dilakukan isolasi dan perawatan.

Jubir Gugus Tugas Aceh Timur ini juga mengatakan, tiga dari delapan pasien COVID-19 di kabupaten itu telah dinyatakan sembuh setelah hasil swab test-nya negatif, yakni dua karyawan PT Medco E&P Malaka dan bekas tahanan di Thailand.

"Sementara lima lainnya masih dalam penanganan medis, termasuk santri yang menjalani masa isolasi di rumahnya di Kecamatan Nurussalam," sebut dr. Edi. (rn/aqbar)


BAGIKAN

0 facebook: