Selasa, 07 Juli 2020

Yunan Nasution Diminta Jangan jadi "Virus" di Aceh

Azhari Cage (Foto: Ist)
RILIS.NET, Banda Aceh - Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Pusat, Azhari Cage SIP, meminta Yunan Nasution, pria yang sering mengaku aktivis di Aceh Timur, untuk tidak menjadi virus bagi Aceh.
Hal ini disampaikan Azhari Cage setelah mencermati beberapa pernyataan selama ini dimedia lokal. Azhari menganggap pernyataan Yunan Nasution yang merupakan aktivis untuk tim sukses Muhammad Yunus (Banta) ini terlalu provokatif serta menebar kebencian kepada GAM/KPA.
“Yunan Nasution jangan jadi virus bagi Aceh. Mencermati pernyataan-pernyataan yang dilakukan oleh Yunan terhadap GAM/KPA yang terlalu provokator dan menebar kebencian,” kata mantan Ketua Komisi I DPR Aceh ini, seperti dilansir atjehwatch.com, pada Selasa (7/7/2020).
Menurutnya, salah satunya seperti yang terjadi terhadap Amat Leumbeng mantan panglima GAM Asahan yang hanya berawal dari ucapan selamat Idul Fitri, yang terus diprovokasi oleh Yunan hingga baru-baru ini terjadi keributan.
Ia mengingatkan agar Yunan jangan coba-coba mencari panggung ditempat yang salah kalau ingin jadi tenar, apalagi bersifat pernyataan yang dapat mengusik perdamaian di Aceh. 
Menurut Azhari kalau Yunan Nasution tak mengerti tentang Aceh lebih baik diam saja itu akan lebih baik.
“Apa hak Anda dan siapa Anda sehingga berani mencampuri urusan orang lain. Kalau tidak mengerti tentang GAM/KPA dan tentang perdamaian Aceh lebih baik diam. Amat Leumbeng adalah anggota KPA wilayah Peureulak dan kami tak akan biarkan sehelai bulu pun jatuh dari tubuhnya. Ingat kesetiakawanan KPA/GAM masih sangat solid di Aceh. Jangan coba-coba bermain api bila tidak ingin terbakar.” tegas Azhari Cage.
BAGIKAN

0 facebook: