Kamis, 02 Juli 2020

PN Idi Vonis Bebas Anggota DPRK Aceh Timur Yang Terjerat Kasus Sabu, JPU: Akan Kasasi ke MA

Kajari Negeri Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, SH. MH (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Pengadilan Negeri (PN) Idi, Kabupaten Aceh Timur akhirnya memvonis bebas Angggota DPRK Aceh Timur dari  Fraksi PKS Syahrul A Gani yang terjerat kasus sabu beberapa waktu lalu.

Dia dibebaskan oleh Majelis Hakim yang diketuai Apri Yanti, SH MH, dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Aceh Timur, dalam persidangan yang digelar pada Kamis, (2/7/2020) di Pengadikan Negeri Aceh Timur, karena dianggap tidak terbukti bersalah.

Sidang yang berlangsung secara video conference (vicon) itu dipimpin oleh Hakim Ketua Apri Yanti, SH. MH, turut didampingi oleh Hakim Anggota masing-masing Khalid SH dan Irwandi SH,  yang mulai sekitar pukul 14.30 WIB, turut dihadiri oleh kuasa hukum terdakwa Muslim A Gani SH, Dian Yuliani SH, dan Misra Purnamawati SH, serta Muhammad Iqbal SH.

Syahrul A Gani, Anggota DPRK Aceh Timur ini dituntut 9 tahun penjara dan denda Rp1 miliar rupiah dengan subsidair 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Aceh Timur, yang terdiri dari Muliana, Edi Suhadi dan Fajar Adi Putra.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur  Abun Hasbulloh Syambas, SH. MH mengatakan, ada waktu 14 hari untuk menentukan sikap kasasi pasca putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Aceh Timur.

"Dan setelah menyatakan kasasi ada waktu 14 hari untuk membuat memory kasasi. Terkait vonis ini JPU nyatakan akan Kasasi ke Mahkamah Agung," tegas Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, SH MH. Kamis (2/7/2020).


BAGIKAN

0 facebook: