Rabu, 22 Juli 2020

Perdana di Aceh Timur, Diskominfo Serahkan Web Gampong untuk Informasi Publik

Penyerahan Web untuk Kecamatan Nurussalam (Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Agar dapat diakses informasi oleh masyarakat luas yang ada di Aceh Timur, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyerahkan Web untuk Kecamatan Nurussalam dan 31 Gampong (Desa) yang ada di kecamatan itu, Rabu (22/7/2020).

Penyerahan Web tersebut merupakan yang perdana dilakukan Kominfo di Kabupaten Aceh Timur, rencananya akan diikuti oleh Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Dinas Kominfo Khairul Rijal, SE, Ak, M.Si, MBA, CA yang turut didampingi oleh Kabid Pengembangan Teknologi Informasi Muhammad Iqbal ST, pada kunjungannya diterima oleh Camat Nurussalam Drs Tarmidi, sekaligus menyerahkan sejumlah spanduk  protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Aceh Timur.

"Nurussalam menjadi kecamatan pertama yang telah siap untuk menggunakan Website Kecamatan dan Gampong, dan semoga akan segera dilaksanakan pelatihan bagi Admin Web Kecamatan dan Gampong, sehingga informasi program dan kegiatan di setiap desa-desa dan kecamatan dapat diakses oleh masyarakat luas," sebut Kadis Kominfo Khairul Rijal.

Khairul Rijal menambahkan, hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran dari Bupati Aceh Timur Nomor: 480/1745 tentang Pengelolaan Media Komunikasi Publik di Kabupaten Aceh Timur.

"Ini kita tindak lanjuti sesuai edaran pak Bupati, agar masyarakat di Aceh Timur dapat dengan mudah mendapatkan informasi dari semua OPD maupun beragam kegiatan yang dilakukan oleh setiap kecamatan maupun gampong-gampong yang ada di Aceh Timur. Untuk itu, ini langkah awal yang kita lakukan agar nantinya setiap informasi dapat diketahui dengan mudah oleh masyarakat," harap Khairul.

Rencananya, semua admin gampong dan kecamatan akan dibuat pelatihan terlebih dahulu kedepan agar lebih paham cara pengelolaan website tersebut, kata Khairul.

"Semoga segera dilaksanakan pelatihan bagi admin web kecamatan dan admin web gampong sehingga informasi program dan kegiatan kecamatan dan gampong dapat segera diakses oleh masyarakat luas," tambahnya. (red)
BAGIKAN

0 facebook: