Kamis, 16 Juli 2020

Pejabat Gerah, Banyak Oknum Wartawan Bodrek di Aceh Timur Gentayangan

Ilustrasi Wartawan Abal-Abal / Foto: Net
RILIS.NET, Aceh Timur - Pejabat disalah satu Dinas yang ada di Aceh Timur mengaku gerah akibat sering didatangi oleh beberapa oknum wartawan bodrek (istilah untuk wartawan abal-abal) ke dinas itu. Kamis (16/7/2020).

Menurut Kadis yang tidak mau ditulis namnya itu, oknum wartawan dimaksud ianya sering datang lebih dari satu orang, dengan tujuan sekedar nanya-nanya, saat pulang ujung-ujungnya minta duit dengan berbagai alasan.

"Kadang ia datang nanya ini itu, terus ujung-ujungnya gak enak, kadang ada juga tanpa diundang selesai acara kita buat gak mau pulang-pulang sebelum dikasih duit," ujar kadis ini.

Ia menabahkan, menurutnya oknum wartawan tersebut sudah lama berkiprah didunia menulis, terbukti walau terkadang yang ditulis hanya hasil rilis dihumas dan hasil kopi paste semata.

"Kalau soal tulisan amburadul, terlihat memang tak berkompeten sama sekali, tapi ikut-ikutan juga dengan menenteng tas dibahu mirip penulis profesional padahal kadang hanya kopas punya orang. Ini jangan nanti dikasih tau sama oknum itu ya," pinta Kadis ini.

Apa yang disampaikan Kadis ini menjadi tanda tanya, tentang istilah wartawan bodrek (abal-abal), yang dianggapnya semakin menjamur di Aceh Timur ini.

"Yang saya maksud wartawan bodrek itu tadi, oknum wartawan yang yang bikin pusing, sudah gak punya karya menulis, tak punya media diduga taunya hanya cari uang disetiap acar, terkadang kegiatan yang dibuat anggarannya pas-pasan, kalau dia (oknum) ramai-ramai datangi kami, dari mana mau kami ambil, kadang kami tak pernah mengundangnya liputan tapi hadir juga, ujung-ujungnya kasih daftar nama. Kalau seperti ini kan cape juga, kadang anggaran hanya pas-pasan," ungkapnya. (rn/ak)


BAGIKAN

0 facebook: