Selasa, 14 Juli 2020

Peduli Rohingya, HMI Komisariat Akubank Aceh Timur Salurkan Bantuan

Penyerahan Bantuan kepada Muslim Rohingya, Senin (13/7/2020)
RILIS.NET, Aceh Timur - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Akubank Aceh Timur salurkan bantuan kepada para pengungsi etnis Rohingya di Lhokseumawe pada Senin (13/7/2020).

Adapun berbentuk bantuan yang disalurkna yaitu berupa pakaian, Sembako dan berbagai makanan lainnya. Bantuan diserahkan langsung ke tempat penampungan di Kantor Balai Latihan Keterampilan (BLK) di Deda Peunteut Lhokseumawe.

Ketua umum HMI Komisariat Akubank Agus Ramadani menyampaikan, bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama saudara seiman dan seagama, dengan tidak melihat suku dan Ras.

"Walaupun bantuan ini seadanya, sedikit tidaknya dapat meringankan terhadap kebutuhan keseharian mereka," ujar Agus Ramadani.
Agus menambahkan, adapun bantuan yang disalurkan hari ini bersumber dari bantuan kemanusiaan masyarakat Aceh Timur yang berpartisipasi menyumbangkan berbagai bentuk sumbangan.

"Pada hakikatnya, tidak akan pernah ada keberkatan sekiranya ada saudara kita sedang dalam kesusahan, tiada perhatian dari kita sesama Muslim. Islam seumpama tubuh yang satu," tambah Agus.

Sementara itu Ketua umum HMI Cabang Aceh Timur Muhammad Haris Shalaziq, S.Kom menambahkan, dalam kegiatan penyaluran bantuan itu pihaknya mengaku banyak mendapatkan manfaat, dan dapat belajar arti kemanusiaan.

"Alhamdulillah, kita banyak mendapatkan manfaat dan pelajaran yang berarti dari sebuah arti kemanusiaan yang hakiki. Dan saya mengapresiasi kinerja HMI komisariat Akubank Aceh Timur dalam kegiatan kemanusiaan hari ini," tutup Haris. (Aqbar)
BAGIKAN

0 facebook: