Minggu, 05 Juli 2020

Nyak Musa Husein Siap Maju Sebagai Calon Bupati Aceh Timur, Ini Visi Misinya

Nyak Musa Husein, SE, MSM (Tengah pakai batik), foto Bersama Ketua DPW Aceh H. Zaini Djalil,SH dan Anggota Fraksi DPRK Aceh Timur (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Aceh Timur Nyak Musa Husein, SE. MSM nyatakan, dirinya siap maju sebagai Calon Bupati Aceh Timur pada Pilkada tahun 2022 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Nyak Musa kepada media ini pada Minggu, 5 Juli 2020 di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, disela-sela ngopi menjelang sore disebuah Caffe yang ada dalam kawasan itu.

Nyak Musa menyampaikan itu bukan tanpa alasan dan peluang, lihat saja dalam perolehan kursi di DPRK Aceh Timur pada Pileg 2019 lalu, Nasdem memiliki 5 kursi DPRK, untuk satu fraksi penuh dan merata di 5 Daerah Pemilihan (Dapil) dalam kabupaten Aceh Timur.

"Jika hasil seleksi internal nantinya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapak H Surya Paloh merekomendasikam kadernya untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Timur sesuai hasil survey internal, maka saya demi kesejahteraan masyarakat Aceh Timur maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2022 mendatang," ucap Alumni Pascasarjana (S2) Jurusan Ekononi Managemen, di Unimal Lhokseumawe ini.

Ia menambahkan, jika direstui sebagai calon sudah tentu memiliki visi dan misi kedepan. Bagi Partai NasDem akan mewujudkan masyarakat yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera dengan meningkatkan nilai-nilai agama dalam kehidupan masyarakat Aceh Timur.

Selain itu, yang tak kalah penting menurut Nyak Musa adalah, peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan, pengembangan ekonomi daerah yang berbasis usaha mikro kecil, koperasi, dan industri juga perlu ditingkatkan.

"NasDem juga sangat fokus kepada peningkatan tata kelola pemerintah yang baik, akses pelayanan publik dan pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Aceh Timur juga menjadi perhatian serius secara bertahap, dan mengembangkan inovasi serta daya saing daerah untuk mengejar ketinggalan," ulas pria yang dikenal peramah ini.

Hal itu tambah Nyak Musa, tentunya harus meminta arahan terlebih dahulu dari ketua umum partai, jika ada restu ia sangat siap untuk berbakti dan mengabdi kepada daerah jika ada kepercayaan dari pimpinan partainya dan terpilih.

"Insya Allah akan menjaga amanah dari rakyat, dan tentunya akan meminta arahan terlebih dahulu dari ketua umum pusat," pungkas Nyak Musa Huseinn, Minggu (5/7/2020). (Redaksi)

BAGIKAN

0 facebook: