Jumat, 03 Juli 2020

Gadis Aceh Timur Yang Foto Menikah di Gereja Diduga dari Keluarga Broken Home

Gadis asal Aceh Timur tampak memakai baju pernikahan di sebuah gereja di Sumut (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - SS (23) warga Kecamatan Madat Aceh Timur dikabarkan telah menikah dengan seorang pria non muslim dari Provinsi Sumatera Utara.

Pada Jumat (3/7/2020), sejumlah media lokal mempublis tentang kabar sosok wanita yang tampak berpakaian kebaya mirip pakaian pernikahan dengan pria yang memakai jas disebuah gereja kawasan Tanjung Morawa Deli Serdang Sumatera Utara.

"Informasi itu pertama kali diketahui dari sebuah dinding halaman facebook, dan tampak foto-foto wanita berpakaian pernikahan itu diunggah. Dan benar saja wanita itu adalah warga Madat yang berinisial SS," kata salah seorang warga yang mengaku bertempat tinggal satu desa dengan wanita itu kepada media ini pada Jumat 3 Juli 2020, sore.

Masih menurut sumber media ini, gadis tersebut berasal dari keluarga miskin, sejak usianya sekitar delapan tahun ibunya telah meninggal dunia dalam satu peristiwa tragis. 

"Keluarga mereka broken home, dan akhirnya ayahnya pergi ke pulau Batam," cerita sumber media ini, yang juga warga Mada tempat gadis itu berasal.

Saat SS masih berusia enam tahun, ayahnya bekerja sebagai tukang ojek, dan sempat merantau ke pulau Batam serta bekerja disana sebagai buruh pabrik, akibat terhimpit ekonomi.

Saat itu, setelah ibunya meninggal dunia ia sempat diasuh oleh pamannya, dan sempat mengenyam pendidikan di sekolah tingkat Madrasah Tsanawiyah, serta pengajian agama islam di desa tempat tinggalnya.

"Saat kami melihat fotonya yang beredar, memang benar itu warga Madat orang kampung saya, dan mengetahui cerita hidupnya saat itu," ujar sumber tadi.

Ia menambahkan, setelah sempat ke Banda Aceh kabarnya dia merantau ke Medan untuk mencari pekerjaan.

"Mungkin saja disana ia kenal dengan pria non muslim yang akhirnya mengajak dia menikah hingga menggantikan keyakinannya," tambah warga Madat ini.

Berita dan foto-foto warga asal Madat itupun akhirnya viral di media sosial hingga membanjiri beragam komentar dari netizen. (rN/Mk)




BAGIKAN

0 facebook: