Sabtu, 18 Juli 2020

Dipulangkan dari Thailand, Enam Nelayan Aceh Timur akan Disambut Anggota DPRA

Enam Nelayan Aceh Timur Dipulangkan dari Thailand. (Foto: Ist)
RILIS.NET, Banda Aceh - Sebanyak enam nelayan asal Aceh Timur yang pernah di tahan di negara Thailand akhirnya tiba di Banda Aceh. Keenam nelayan yang masih dibawah umur itu tiba pada Sabtu (18/7/2020) pagi, dengan menggunakan maskapai Lion Air via Bandara  Sultan Iskandar Muda (SIM).

Informasi yang diperoleh RILIS.NET dari Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh asal Aceh Timur Iskandar Usman Alfarlaky mengataan, sore ini keenam nelayan asal Aceh Timur itu sedang melakukan perjalanan pulang menuju daerah asal mereka ke Aceh Timur. 

Rencananya keenam remaja asal Aceh Timur itu akan disambut oleh salah seorang Anggota DPRA dari Partai Aceh asal Aceh Timur Iskandar Alfarlaky.

"Saat ini sedang perjalanan pulang ke Aceh Timur, setelah sebelumnya sempat istirahat sejenak setiba dari Bandara. Saya sudah berbicara langsung via Video Call (VC) WhatsApp dengan Sekretaris Panglima Laot Aceh, Bang Miftah Cut Adek, kebetulan saya di Aceh Timur dan menunggu keenam adik-adik kita ini," kata Iskandar Alfarlaky, Sabtu (18/7/2020), sore.

Iskandar juga turut mengucapkan selamat kepada keenam para AKB yang pernah ditahan oleh Pemerintah Thailand itu, dan turut berharap agar para nelayan asal Kuala Idi (Aceh Timur), yang masih ditahan dinegeri gajah putih itu mendapatkan perlakuan yang baik, serta mendapatkan kekonsuleran kepada mereka yang masih ditahan.

"Saya mengucapkan selamat datang kembali di Nanggroe, selamat berkumpul dengan keluarga. Terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah berupaya memulangkan nelayan kita ini. Terutama kepada Kementerian Luar Negeri dan KBRI Bangkok, Pemerintah Aceh, serta Panglima Laot Aceh. Semoga nelayan yang masih ditahan di sana juga mendapat perlakuan yang baik dan mendapat perlindungan kekonsuleran sebagaimana yang selama ini dilakukan," harap Iskandar Alfarlaky. (rn/mk)

BAGIKAN

0 facebook: