Kamis, 09 Juli 2020

Dugaan Mundurnya Shell dari Proyek Abadi, Begini Tanggapan dari Pihak INPEX Masela

RILIS.NET, Ambon - Desas desus mengenai dugaan mundurnya Shell Upstream Overseas Ltd dari proyek abadi blok Masela dan dugaan berdiamnya Pihak INPEX akhirnya mendapat tanggapan dari pihak INPEX .

Melalui via telepon pada Kamis (9/7/2020) dengan Acting Corporate Communication Manager INPEX Masela, Moch N Kurniawan menjelaskan, bahwa pihaknya (INPEX Masela Ltd) tetap optimistis proyek LNG Abadi Blok Masela di Kabupaten  Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku akan tetap berjalan sesuai dengan  perencanaan.

Sekalipun ada kemungkinan Shell Upstream Overseas Ltd melepas sebagian atau seluruh sahamnya dari proyek tersebut.

Kurniawan juga mejelaskan ketika ditanya tentang statment dari Shell bahwa, Apakah ada update atau statement dari INPEX terkait divestasi Shell.

"Kami tidak pada posisi menjawab aktivitas komersial dari Shell. Kami menyarankan untuk langsung menanyakan hal tersebut ke Shell," katanya.

"Sekali lagi saya mau sampaikan bahwa Saat ini kami tetap fokus pada pengembangan Proyek LNG Abadi. Sebagai operator Proyek LNG Abadi dan dengan dukungan Pemerintah Indonesia, kami yakin bahwa Proyek ini akan terus berlanjut dan kami secara aktif bekerja melaksanakan Plan of Development (POD) yang disetujui oleh Pemerintah Indonesia itu saja," tambah Kurniawan.

Terkait tentang  update mengenai pembicaraan INPEX dan Shell  ia mengatakan bahwa pihaknya tidak berada pada posisi menjawab aktivitas komersial dari perusahaan migas Belanda itu.

"Dan kami menyarankan untuk langsung menanyakan hal tersebut ke Shell. Saat ini kami tetap fokus pada pengembangan Proyek LNG Abadi," tuturnya. (Adam Manutila)

BAGIKAN

0 facebook: