Selasa, 28 Juli 2020

Dua Unit Rumah Berkontruksi Kayu Milik Warga Simpang Ulim Ludes Terbakar

RILIS.NET, Aceh Timur - Dua unit rumah berkontruksi kayu milik warga Desa Lampoh Rayeuk, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar pada Senin (27/7/2020), sekitar pukul 1930 WIB.

Adapun kedua pemilik rumah yang mengalami musibah itu masing-masing yakni, Asnidar (42) dan Nurhayati (39).

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek AKP Jamaluddin Nasution mengatakan, menurut keterangan dari Wahid (saksi), pada pukul 19.30 WIB dirinya sedang berada di masjid untuk melaksanakan Sholat Isya, lalu seorang warga berteriak dan mengatakan kepadanya bahwa rumah saudaranya yang bernama Nurhayati (korban) terbakar.

"Wahid menghubungi korban yang saat itu sedang di luar rumah, korban langsung segera pulang dan melihat api sudah membakar rumahnya lalu tetangganya berusaha memadamkan api, dengan alat seadanya serta berusaha menyelamatkan barang seadanya, namun api tidak mampu untuk dipadamkan," kata Jamaluddin.

Lalu, tambah Kapolsek, warga yang lain menghubungi pemadam kebakaran yang berada di Kecamatan Madat dan Kecamatan Julok untuk melakukan pemadaman api.

"Selang waktu 20 menit dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi rumah yang terbakar, dan langsung melakukan pemadaman api hingga api bisa dipadamkan," ujar Kapolsek Simpang Ulim.

Tak ada korvan jiwa pada peristiwa itu, sementara kerugian materil diperkirakan mencapai Rp350 juta rupiah. Sementara pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah milik warga itu. (rn/rd)
BAGIKAN

0 facebook: