Senin, 06 Juli 2020

Bantu Pengungsi Rohingya, HMI Aceh Timur Lakukan Penggalangan Dana

HMI Aceh Timur Lakukan Penggalangan Dana untuk Pengungsi Rohingya
RILIS.NET, Aceh Timur - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur melakukan penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya di Aceh Utara, Senin (6/7/2020).

Kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan di dua lokasi yang berbeda yakni, lokasi pertama di simpang depan Masjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk, dan lokasi kedua di depan Masji Al-Qubra, Kura Binje, Aceh Timur.

Ketua HMI Aceh Timur Haris Shalaziq melalui Koordinator umum aksi penggalanganan dana peduli nasib muslim Rohingya, Aqbar mengatakan, pihaknya melakukan aksi penggalangan selama satu minggu, yang dimulai sejak tanggal 6 sampai 12 Juli 2020 mendatang.

"Ini adalah aksi peduli kami terhadap warga Myanmar khususnya muslim etnis Rohingya yang terdampar di Aceh Utara, yang membutuhkan perhatian kita semua," kata Aqbar, pada Senin (6/7/2020).

Pihaknya juga  melakukan penggalangan di pasar, pertokoan dan warung kopi.

"Alhamdulillah juga tadi kami sempat melakukan penggalangan dana di toko-toko yang ada diseputar Kota Idi dan Kota Binje. Insya Allah untuk hari berikutnya kami juga akan terus melakukan penggalangan dana ke lokasi-lokasi yang berbeda nantinya," pungkas Aqbar. (Redaksi)



BAGIKAN

0 facebook: