Selasa, 28 Juli 2020

Abu Wahab Tepung Tawar Sekretariat HMI Aceh Timur, Ini Harapan KAHMI

Abu Wahab Keude Dua, saat melakukan tepung tawar Sekretariat HMI Aceh Timur, Selasa (28/7/2020)
RILIS.NET, Aceh Timur - Berlahan tapi pasti, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Timur kini semakin menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi kader yang selalu berpihak kepada kepentingan ummat.

HMI yang telah hadir di Aceh Timur ini dinaungi oleh kader-kader muda potensial dari sejumlah Kampus di Aceh Timur. Walau dikenal sebagai organisasi kritis yang terbesar dan tertua di Indonesia, dari semenjak kehadirannya sejak 1947 silam, namun kehadiran organisasi hijau hitam di kabupaten ini masih terbilang baru.

"Dari sejak dilakukan pelantikan pada 2018 lalu, HMI sudah mulai eksis, selain melakukan kegiatan yang bersifat amaliah, dan keummatan, fokus HMI juga pada proses pengkaderan agar tetap berjalan," ujar Ketua HMI Cabang Aceh Timur, Haris Shalaziq, usai acara tepung tawar sekretariat HMI di Jalan Petua Husin, Kota Idi Rayeuk, Aceh Timur, Selasa (28/7/2020).

Hari ini, Selasa 28 Juli, Sekretariat HMI Aceh Timur dipeusijuk (tepung tawar) oleh salah seorang ulama kharismatik Aceh Timur Abu Wahab (Abu Keude Dua) sekitar pukul 11.00 WIB, yang turut dihadiri oleh sejumlah pengurs dan kader HMI, serta Presidium Majelis Daerah KAHMI Aceh Timur.

Usai acara tepung tawar, Anggota Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh Timur Mahyuddin Kubar mengatakan, proses tepung tawar sekretariat sebagai bentuk proses adat sekaligus berharap kepada Allah agar diberikan keberkahan dan kemudahan dalam setiap aktivitas organisasi para kader, untuk terus berbuat yang terbaik kepada agama dan bangsa.

"Dengan adanya sekretariat semoga para adinda kami dapat lebih semangat dan fokus dalam beraktifitas, terutama menyangkut agenda keummatan dan proses pengkaderan yang menjadi agenda wajib di HMI. Sebagai agent of change tentunya kehadiran para kader sangat dibutuhkan ide dan gagasannya dalam pembangunan daerah, untuk itu teruslah berbuat yang terbaik demi kemaslahatan, dengan tekat dan kesungguhan, serta dibarengi dengan persatuan Insya Allah sesuatu itu bisa tercapai, seperti motonya HMI, Yakin Usaha Sampai," harap Presidium KAHMI Aceh Timur Mahyuddin yang akrab disapa Pak Geuchik ini. (Redaksi)


BAGIKAN

0 facebook: