Kamis, 18 Juni 2020

LSM Gajah Puteh Harap Haji Uma Ikut Bantu Pulangkan Fitri Yang Dibawa Rentenir

Sayed Zahirsyah (Foto: Ist)
RILIS.NET, Langsa - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gajah Puteh di Kota Langsa berharap DPD RI Sudirman (Haji Uma) agar turut membantu dalam upaya memulangkan Fitri warga Langsa, yang dibawa oleh rentenir asal Medan Sumatera Utara.

"Fitri diruga sengaja dibawa kabur oleh seorang warga asal Sumatera Utara untuk dikristenkan. Berita baru-baru ini yang terjadi dan menimpa warga Langsa merupakan tamparan keras bagi masyarakat sebagai akibat lemahnya pengawasan terhadap bebasnya para missionaris menjalankan misinya di Aceh, khususnya Kota Langsa. Untuk itu Gadjah Puteh berharap agar Haji Uma dapat membantu untuk memulangkan Fitri yang dibawa ole rentenir ke Medan," kata Direktur Eksekutif LSM Gadjah Puteh Sayed Zahirsyah dalam rilis yang disampaikannya kepada media ini. Kamis (18/6/2020).

Menurutnya Sayed, bahwa kejadian tersebut adalah tanggung jawab semua pihak di Aceh sebagai saudara sesama muslim untuk dapat berkontribusi dalam menangani hal tersebut, agar Fitri dapat dipulangkan lagi serta kembali kepada aqidah sebelumnya, yaitu Islam.

Selain kepada pemangku kebijakan yang ada di Langda maupun di Aceh, pihaknya juga berharap agar Senator Aceh, Sudirman yang sering disapa Haji Uma agar turut membantu memfasilitasi pemulangan tersebut.

"Selama ini Haji Uma sudah teruji kepeduliannya terhadap daerah, terutama terhadapa persoalan sosial dan agama beliau selalu ada di depan, untuk itu kita berharap kesediaan Haji Uma untu turut memulangkan Fitri ke daerah asalnya di Kota Langsa," harap LSM Gadjah Puteh ini.

Sayed berharap agar kejadian serupa tak terulang lagi dikemudiann hari dan cukup menjadi pengalaman yang amat berharga, hingga untuk kedepan lebih meningkatkan kewaspadaan pemerintah serta lebih jeli dan semakin peduli terhadap persoalan sosial masyarakatnya.

"Disamping persoalan aqidah dan penguatan pendidikan agama, pemerintah juga harus berupaya menciptakan banyak peluang dan lapangan kerja, sehingga ekonomi masyarakat lebih meningkat, karenabpersoalan ekonomi dan kebutuhan hidup juga benteng yang sangat penting dalam mempertahan iman," jelasnya.

BAGIKAN

0 facebook: