Sabtu, 13 Juni 2020

Cuaca Buruk Saat Memancing, ABK Asal Aceh Timur Hilang di Laut

Petugas saat melakukan pencarian terhadap korban di perairan Aceh Timur (Foto: Ist)
RILIS.NET, Aceh Timur - Akibat cuaca buruk satu orang nelayan bernama Ismail (53) warga Gampong Seuneubok Batoh, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur hilang dilaut saat memancing menggunakan Boat KM Putra Aceh.

Anak Buah Kapal (ABK) ini diduga terjatuh sekitar 41 mil di perairan Kuala Bagok Aceh Timur pada Jumat 12 Juni 2020, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kasatpoair Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, SH pada Sabtu (13/6/2020), menurutnya berdasarkan keterangan saksi, saat itu KM Putra Aceh yang ditumpangi korban bersama ABK lainnya yaitu Junaidi (42) warga Gampong Keude, dan Bahroh (53) warga Seuneubok Baroh sedang jatuhkan jangkar diperairan Kuala Bagok untuk memancing.

"Tiba-tiba cuaca dikawasan itu memburuk dan Junaidi memerintahkan korban dan Bahrum untuk menarik jangkar," kata Zainurrusydi.

Kemudian Boat KM Putra Aceh yang dinahkodai Junaidi berlayar keluar dari zona cuaca buruk itu, dan sekitar satu jam berlayar, Junaidi menyadari salah satu ABK-nya sudah tidak ada lagi didalam boat 

"Kemudian Junaidi bersama Bahrum berusaha mencarinya hingga pukul 03.00 WIB, dan korban tidak di temukan lagi," tambah Kasatpolair.

Mengetahui hal tersebut, pada pukul 14.00 WIB, Junaidi melaporkan peristiwa tersebut ke Satpolair Polres Aceh Timur untuk meminta bantuan.

Berdasarkan laporan itu, Kasatpolair Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H bersama anggotanya ikut bergabung mencari korban, namun sampai pukul 20.30 WIB belum membuahkan hasil.

"Berhubung cuaca di sekitar lokasi kejadian hujan maka upaya pencarian dihentikan dan dilanjutkan Sabtu, dengan melibatkan dari tim SAR, Sabhara Polres Aceh Timur, Satpolair Polres Aceh Timur, Lanal Pos Idi dan BPBD Kabupaten Aceh Timur," sebut Zainurrusydi. (M/rN)
BAGIKAN

0 facebook: